Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Spotify & Aplikasi Lain Error di iPhone, Facebook Biang Keroknya!

Spotify & Aplikasi Lain Error di iPhone, Facebook Biang Keroknya! Kredit Foto: Unsplash/Rawpixel
Warta Ekonomi, Bogor -

Sejumlah aplikasi di iPhone dan iPad mengalami masalah, Jumat (10/7/2020). Laporan mengenai masalah mendadak melonjak jelang malam hari ini.

Masalah itu melanda aplikasi Spotify, dengan kenaikan laporan yang signifikan pada pukul 18.41 WIB. Menurut situs Down Detector, ada sekitar 12.565 laporan pada jam itu.

Berdasarkan pantauan Warta Ekonomi, sekitar 62% dari seluruh masalah berkaitan dengan kemampuan memutar lagu, 33% bermasalah dengan upaya masuk ke akun, dan 4% bermasalah di situs Spotify.

Baca Juga: Hobi Bakar Uang & Beri Diskon, Startup Kopi Ini Terancam Bangkrut

Baca Juga: Patuhi Amerika, Italia Bakal Boikot Teknologi 5G Huawei Juga?

Mengutip Endgadget, pengguna juga mengaku mengalami masalah pada aplikasi TikTok, Tinder, Pinterest, dan sejumlah aplikasi lain. Sejumlah pihak menduga, masalah itu berkaitan dengan bug yang terjadi pada Facebook SDK untuk iOS yang telah terjadi sejak 8 jam lalu.

Laman resmi pengembang Facebook menulis, "kami menyadari masalah ini dan sedang menginvestigasi kesalahan dalam SDK iOS yang menyebabkan sejumlah aplikasi mengalami crash."

Sampai berita ini terbit, pihak pengembang Facebook baru memperbarui hasil investigasinya tiga jam lalu. Belum ada informasi lebih lanjut.

Sekadar informasi, sejumlah warganet mengeluarkan unek-unek perihal masalah tersebut melalui Twitter. Hasilnya, kata 'Facebook SDK', 'iPhone', dan 'Spotify' menjadi tren di Twitter.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: