Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dear Ustad Somad, Dengar Yah: Saya Sering Diundang ke Gereja, Iman Saya Gak Berubah

Dear Ustad Somad, Dengar Yah: Saya Sering Diundang ke Gereja, Iman Saya Gak Berubah Kredit Foto: Instagram/Denny Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pegiat media sosial, Denny Siregar ikut merespons soal pendapat beberapa pihak soal larangan umat Islam masuk ke Gereja.

Diketahui, publik sempat hebih membicarakan Gus Miftah atau Maulana Habiburahman atau Gus Miftah yang memberikan ceramah di Gereja Bethel Indonesia (GBI), dan menilai kegiatan yang dilakukan Gus Miftah sebagai kafir. Baca Juga: Ustad Somad Bilang Haram Muslim ke Gereja, Tapi Anies Masuk Gereja, Saya Dukung Mas Anies Aja

Terlebih, komentar Ustad Abdul Somad (UAS) ikut disorot lantaran menyebut hukum seorang muslim masuk ke dalam gereja adalah haram. 

Karena itu, Denny Siregar menilai hal biasa dan tidak ada masalah menganggap hal biasa dan tidak ada masalah soal muslim masuk ke Gereja.

“Saya dulu sering banget diundang ke Gereja. Dan oke oke saja, gada masalah. Bahkan iman saya juga gak berubah. Pihak pengundang tahu saya beragama Islam. Tapi mereka juga asik-asik aja. Justru ketika diundang itulah saya menyampaikan misi persahabatan saya,” tulisnya dalam akun Facebooknya, seperti dilihat Kamis (6/5/2021).Baca Juga: Kata Ustad Somad Muslim Masuk Gereja Haram, Ustad, Lihat Postingan DS? Mas Anies Foto di Gereja Lho

Lanjutnya, dengan mengahadiri undangan dari pihak Gereja, maka akan terjalin persahabatan antara umat beragama.

“Apakah begitu penting saya harus memenuhi undangan pihak Gereja? Sangat penting. Karena saya tidak ingin ada kesalahpahaman antar umat beragama hanya karena ulah segelintir manusia,” katanya.

“Dengan bersahabat itulah kita melindungi banyak umat muslim di daerah yang mereka minoritas, supaya tidak terjadi gesekan yang dilakukan oknum-oknum beragama Islam di daerah lain, hanya karena mereka merasa mayoritas,” sambungnya.

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: