Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kabar Baru Partai Ummat Besutan Amien Rais: Alhamdulillah Kita Tularkan, Lawan!

Kabar Baru Partai Ummat Besutan Amien Rais: Alhamdulillah Kita Tularkan, Lawan! Kredit Foto: Antara/Aprillio Akbar
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tokoh Reformasi M Amien Rais menyampaikan kabar baru tentang Partai Ummat, partai baru yang didirikannya setelah tidak lagi bersama Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam video yang diunggah di akun Instagram @amienraisofficial, Kamis (18/2/2021) malam, Amien Rais tampak bersama empat orang lainnya yang mengenakan kaus hitam dan masker bertuliskan dan berlogo Partai Ummat. Amien menyebut keempat orang tersebut merupakan sebagian kader Partai Ummat DKI.

Baca Juga: Amien Rais Kembali Kritik Istana, Kali ini soal...

"Jadi Alhamdulillah, sudah saya ceritakan bagaimana , ya akan kita tularkan ke mana-mana Alhamdulillah. Bahkan hari ini saya terima dari Sumatera Utara, calon Partai Ummat kita Insya Allah proses sudah selesai sampai kecamatan-kecamatan," jelas Amien Rais .

Di bagian akhir video tersebut, Amien Rais dan keempat orang tersebut meneriakkan tagline atau slogan Partai Ummat. "Kami Partai Ummat, 'Lawan Kezaliman, Tegakkan Keadilan'. Allahu Akbar, Merdeka," tegas Amien dan keempat orang tersebut.

Diketahui, Partai Ummat didirikan mantan Ketua MPR RI M Amien Rais dan sejumlah eks politikus PAN. Informasi tentang keberadaan Partai Ummat disampaikan secara bertahap. Setelah pada Juli 2020 mengaku dikeluarkan dari PAN, pada 10 September 2020 Amien Rais mengumumkan mendirikan partai baru. Kala itu dia belum menyebut nama partai. Dia hanya bilang, partai baru tersebut berasaskan Islam rahmatan lil'alamin.

Pada 1 Oktober 2020, Amien Rais akhirnya mengumumkan nama partai baru yang dibidaninya bersama kawan-kawannya. Namanya: Partai Ummat . "Partai Ummat Insya Allah bertekad akan bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan. Partai Ummat akan bekerja dan berjuang memegang teguh Pancasila, UUD 1945, dan semua aturan demokrasi universal," ujar Amien Rais.

Kemudian, partai yang memiliki slogan "Lawan Kezaliman" dan "Tegakkan Keadilan" ini meluncurkan logo partainya, Perisai Tauhid , pada Selasa, 10 November 2020. Sepekan kemudian, Mars Partai Ummat diluncurkan oleh Amien Rais. Namun, hingga kini partai tersebut belum juga dideklarasikan secara resmi.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: