Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Warning Kader Banteng Anti-Ganjar Pranowo, Kalau Masih Ngotot Nyapres Pilihannya Cuma 1, Silakan...

Warning Kader Banteng Anti-Ganjar Pranowo, Kalau Masih Ngotot Nyapres Pilihannya Cuma 1, Silakan... Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kelompok yang anti Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dari internal PDIP makin bertambah banyak. Para kader Banteng rame-rame memperingatan Ganjar agar tak ngotot nyapres. Kalau masih ngeyel, pilihannya cuma 1, Ganjar silakan hengkang dari partai.

Selama ini, hanya Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul yang paling keras terhadap Ganjar. Beberapa kali, Ketua DPD PDIP Jawa Tengah itu mempersilakan Ganjar untuk hengkang dari partai jika tetap ingin maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Baca Juga: Elite PDIP: Ganjar itu Tugasnya Apa? Gubernur Jateng, Selesaikan itu!

Sikap Bambang Pacul yang keras terhadap Ganjar itu, mulai diikuti kader Banteng lainnya. Kali ini yang bicara adalah Ketua Fraksi PDIP di DPR, Utut Adianto. Senada dengan Bambang Pacul, Utut mengingatkan Ganjar untuk tak melupakan tugas yang diberikan partai. Kata dia, Ganjar itu petugas partai untuk posisi gubernur, bukan cawe-cawe ingin maju sebagai capres.

“Kalau mau maju dipersilakan dari partai lain. Udah dijawab sama Mas Pacul. Nggak boleh ngulang lagi,” kata Utut di Komplek Parlemen, Jakarta, kemarin.

Sebagai orang yang dibesarkan oleh PDIP, Utut meminta Ganjar mengukur diri. Perintah yang diberikan PDIP kepada Ganjar sebagai gubernur. Tidak perlu mematok diri lebih awal sebagai calon presiden.

“Jadi hemat saya jalan terbaiknya semua periksa diri masing-masing, kita konsentrasi dengan penugasan dari partai. Kalau Ganjar sekali lagi tugasnya apa, Gubernur Jawa Tengah. Selesain itu,” tegasnya.

Pernyataan yang tidak kalah keras juga dilontarkan politisi PDIP Andreas Hugo Pareira. Dia meminta Ganjar tak besar kepala hanya karena elektabilitasnya versi sejumlah lembaga survei di posisi teratas.

Meski Ganjar elektabilitasnya tinggi, lanjut dia, Ganjar tak punya kuasa dalam pencalonan presiden. Menurutnya, tak hanya di PDIP, bahkan di semua parpol keputusan berada di tangan Ketua Umum.

“Di PDIP, Ketum itu punya hak prerogatif untuk memutuskan hal-hal yang sangat strategis,” kata dia.

Meski begitu, Andreas tak menampik, Ganjar memiliki modal politik untuk maju di pilpres mendatang. Namun, dia menilai Ganjar masih dikenal di seputar masyarakat Jawa Tengah.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: