Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bidik Pasar Kelas Menengah, Bhinneka Life Perkenalkan Program Lintera

Bidik Pasar Kelas Menengah, Bhinneka Life Perkenalkan Program Lintera Kredit Foto: Bhinneka Life
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) meluncurkan program terbarunya yaitu Lintera (Lingkungan Sejahtera), sebagai salah satu strategi pemasaran Bhinneka Life untuk menjangkau pasar kelas menengah seiring dengan pertumbuhan kualitas hidup masyarakat kelas menengah yang terus meningkat.

Seperti dilansir oleh Bank Dunia pada awal tahun ini, bahwa masyarakat menuju kelas menengah merupakan kelompok paling besar dalam penduduk Indonesia dimana berjumlah sekitar 44,5%. Dan baru-baru ini Bank Dunia juga menyebutkan bahwa Indonesia memenuhi syarat untuk mencapai negara dengan status pendapatan menengah keatas.

Direktur Utama Bhinneka Life, Wiroyo Karsono mengatakan program Lintera merupakan salah satu srategi pemasaran perusahaan yang utama untuk menjangkau pasar kelas menengah yang tersebar meluas dari kota hingga ke desa.

Baca Juga: MDRT: Pandemi Bukan Halangan, Agen Harus Manfaatkan Digitalisasi Asuransi

“Program Lintera juga sekaligus menjadi jembatan kegiatan literasi dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya memiliki perencanaan keuangan sejak dini dengan didukung oleh produk-produk asuransi yang sangat terjangkau serta memberikan manfaat maksimal untuk kelangsungan masa depan setiap generasi penerus bangsa” ujar Wiroyo di Jakarta, Kamis (8/10/2020).

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat hasil Survei Nasional Literasi Keuangan (SNLIK) pada tahun 2019 menunjukkan indeks literasi keuangan mencapai 38,03% dan indeks inklusi keuangan 76,19%. Angka tersebut meningkat dibanding hasil survei OJK 2016 yaitu indeks literasi keuangan 29,7% dan indeks inklusi keuangan 67,8%.

“Melalui program Lintera ini juga diharapkan dapat meningkatkan indeks literasi keuangan di Indonesia khususnya untuk asuransi jiwa” kata Wiroyo.

Disamping itu, untuk mengoptimalkan program Lintera, Bhinneka Life juga meluncurkan program R to R (Recruited to Recruit) sebagai salah satu strategi pendukung peningkatan jumlah tenaga pemasar yang dapat menjadi perwakilan di kota-kota berpotensi atau memperluas jaringan pemasaran.

"Melalui program R to R (Recruited to Recruit) Bhinneka Life pun memberikan peluang usaha untuk para mitra pemasaran dalam membangun bisnis Agency yang sustainable dan professional yang dapat memberikan manfaat yang maksimal dalam jangka waktu panjang bagi para mitra usaha," kata Wiroyo.

Sebagai informasi, sampai dengan kuartal II 2020 agen pemasar Bhinneka Life berjumlah lebih dari 13.000 orang atau bertumbuh sekitar 28% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yaitu berjumlah lebih dari 10.000 agen pemasar.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: