Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gelaran Festival Iklim 2020, KLHK: Sebagai Implementasi Komitmen Perjanjian Paris

Gelaran Festival Iklim 2020, KLHK: Sebagai Implementasi Komitmen Perjanjian Paris Kredit Foto: Dok. KLHK
Warta Ekonomi, Jakarta -

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) resmi menggelar Festival Iklim 2020 sebagai bentuk usaha diseminasi informasi tentang kebijakan pengendalian perubahan iklim Indonesia.

"Festival ini kita maksudkan untuk mendiseminasi, menginformasikan tentang berbagai kebijakan strategis pengendalian perubahan iklim di Indonesia beserta capaiannya," beber Wakil Menteri LHK, Alue Dohong dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Rabu (7/10).

Tak hanya itu, Festival Iklim 2020 juga sekaligus memperingati lima tahun berdirinya Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim (Ditjen PPI) sebagai bagian dari KLHK.

Alue melanjutkan, acara ini juga untuk menandai implementasi komitmen dari Perjanjian Paris yang telah diratifikasi Indonesia lewat Undang-Undang No 16 Tahun 2016 tentang Pengesahan Paris Agreement to the United Nations Framework Convention on Climate Change.

Ia menegaskan, peran penting Ditjen PPI untuk mencapai komitmen Nationally Determined Contribution (NDC) Indonesia untuk menurunkan emisi gas rumah kaca, yaitu 29 persen dengan usaha sendiri dan 41 persen dengan bantuan internasional.

Selain itu, tahun ini juga mulai dilaksanakan komitmen NDC, dan Ditjen PPI berperan penting untuk menggalang partisipasi, kontribusi seluruh pemangku kepentingan. Tidak hanya aktor negara, seperti kementerian dan lembaga, tetapi juga masyarakat, akademisi dan media massa.

"Bagaimana kita mendorong agar target kita seperti yang kita sepakati di dalam NDC bisa kita capai secara maksimal," kata Alue.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: