Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kembangkan Bisnis, CIMB Niaga Finance Bakal Fokus Lakukan Digitalisasi

Kembangkan Bisnis, CIMB Niaga Finance Bakal Fokus Lakukan Digitalisasi Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance atau CNAF) menyatkan bahwa perusahaan akan fokus untuk memanfaatkan digitalisasi guna mengembangkan bisnis secara di tengah Pandemi COVID-19 yang berkepanjangan.

“Memasuki tahun 2021 perusahaan telah melakukan transformasi melalui berbagai inisiatif efisiensi perusahaan dengan langkah percepatan inovasi digital bagi perusahaan dan nasabah. Di antaranya Digital Customer Service (Digital CS), Tanda Tangan Digital atau Digital Signature, Lelang Mobil Online, Peluncuran Fitur CNAF Mobile – Sahabat CNAF, dan Program Sahabat Binaan CNAF,” kata Presiden Direktur CNAF, Ristiawan Suherman, dalam acara peresmiaan kantor pusat baru CNAF di Bintaro, Tanggerang Selatan, Jumat (19/2/2021).

Baca Juga: Gembira DP Mobil 0%, Bos CIMB Finance Buka-bukan Soal Nasib Mobil Bekas

Ia menuturkan bahwa sebagai langkah awal dari transformasi perusahaan, CNAF berpindah Kantor Pusat dengan status kepemilikan gedung sendiri. Kantor ini merupakan konsolidasi unit dan fungsi dari beberapa gedung yang sebelumnya tersebar di beberapa lokasi. 

“Ini adalah satu langkah nyata dalam menekan biaya operasional perusahaan. Mengusung konsep open office yangdapat menciptakan kegiatan operasional yang terintegrasi secara digital sehingga sinergi, kolaborasi dan produktifitas karyawan semakin baik lagi,” kujarnya.

Selain itu, dalam rangka memberikan pengalaman bertransaksi yang aman dan nyaman bagi nasabah, CNAF mengumumkan peresmian penggunaan platform Tanda Tangan Digital (Digital Signature) dan Digital Customer Service (Digital CS)Didukung teknologi terbaru, platform Digital Signature hadir untuk memudahkan calon nasabah memberikan persetujuan dokumen perjanjian pembiayaan melalui gadget sehingga nasabah dapat tetap melakukan komunikasi perjanjian tanpa harus melakukan tatap muka langsung, sehingga keamanan dan kesehatan calon nasabah tetap tejaga. Selaras dengan semangat yang sama, Digital CS hadir untuk memberikan kemudahan dalam berkomunikasi dengan customer service officer CNAF.

Baca Juga: Layani Nasabah di Akhir Tahun, CIMB Niaga Andalkan Digital Banking

Dalam mempererat hubungan CNAF dengan nasabah, Sahabat CNAF hadir sebagai fitur baru CNAF Mobile berupa program MGM atau member get member.

Ristiawan menambahkan, inovasi ini mencerminkan kemampuan kami dalam mengubah tantangan menjadi peluang dalam melakukan pelayanan secara digital serta tetap kreatif melakukan komunikasi dengan para nasabah melalui teknologi. “Hal ini sekaligus wujud komitmen kami sebagai perusahaan pembiayaan yang mengutamakan customer experience,” tandasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: