Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Khofifah Mau Pilkada Beriringan dengan Upaya Kendalikan Covid-19, Yakin Bisa?

Khofifah Mau Pilkada Beriringan dengan Upaya Kendalikan Covid-19, Yakin Bisa? Kredit Foto: Mochamad Ali Topan
Warta Ekonomi, Surabaya -

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa, mengatakan konsolidasi demokrasi saat pilkada serentak selalu diseiringkan dengan upaya pengendalian Covid-19 di daerah masing- masing. Untuk itu kepada PJS  Bupati/ Walikota segera konsolidasi dengan semua elemen yang ada.

Baca Juga: Ya Allah, Dokter & Perawat Menjerit Ketakutan Gara-Gara Pilkada! Gak Kuat....

“Konsolidasi demokrasi dalam pilkada serentak  tahun ini harus berseiring dengan berbagai ikhtiar  dari berbagai hal yang terkait pengendalian Covid-19, di antaranya dampak sosial, ekonomi, kesehatan, pendidikan harus dipastikan koordinasi antar-Forkopimda intensif,” kata Khofifah Indarparawansa kettika mengukuhkan enam orang Penjabat Sementara (PJS) Bupati dan Walikota di enam daerah pelaksana Pilkada di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Jum’at (25/9/2020) malam.

Baca Juga: Gembar-Gemborkan Isu PKI, Gatot Nurmantyo Ditantang: Kalau Berani Ayo Bertarung

Tak hanya kepada keenam PJS, kepada para Sekda di enam Kab/Kota Khofifah juga berpesan untuk segera  kordinasi terkait  finalisaai Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang telah disesuaikan dengan RKP dan RKPD Provinsi  karena harus segera dibahas dalam RAPBD Tahun 2021.

“Saya ingin berpesan kepada Sekda di enam Kabupaten dan Kota, saya mohon segera nyekrup karena RKPD dan RAPBD  harus segera dibahas dengan DPRD,” tuturnya dalam rilis.

Sementara itu, keenam PJS ini akan bertugas mulai hari ini tanggal 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020 atau 71 hari ke depan. Penunjukan PJS selama 71 hari  mendatang ini disebabkan oleh para kepala daerah di enam wilayah tersebut diharuskan mengambil cuti guna melaksanakan kampanye jelang pilkada.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: