Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sedang Berseteru, Kini Hotman Paris Singgung Hotma Sitompul

Sedang Berseteru, Kini Hotman Paris Singgung Hotma Sitompul Kredit Foto: Instagram/Hotman Paris Hutapea
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pengacara kondang Hotman Paris merasa heran seterunya, Hotma Sitompul, mengaitkan kehidupan pribadinya dengan kode etik advokat. 

Hotman Paris mencontohkan, ketika ada pengakuan dari istri pertama Hotma yang menikah di dalam masjid. Kalau dia mau, hal itu bisa dijadikan senjata untuk mengadukan Hotma terkait kode etik profesi.

Baca Juga: Ini Tanggapan Hotman Paris Terhadap Hotma Sitompul, Ternyata...

"Kehidupan pribadi dia waktu istri pertama mengatakan mereka kawin di masjid, kalau orang Kristen kawin di masjid artinya apa? Berarti dia mengucapkan kalimat (syahadat), berarti apa tuh (mualaf). Padahal dia selalu berbicara, khotbah, tentang Alkitab," kata Hotman Paris ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Bungur Raya, Jakarta Pusat, Selasa (5/10/2021).

"Aku tidak pernah pakai itu, dikait-kaitkan dengan kode etik, itu urusan pribadi. Hebat nggak gue? Itu lebih parah apalagi coba? " ujarnya lagi.

Contoh yang diberikan Hotman tak cuma satu. Selanjutnya, dia menyinggung soal kehadiran seorang anak yang mengaku sebagai darah daging Hotma Sitompul.

"Ternyata itu anak dari istri pertama, minta diakui, aku juga tidak pakai itu alasan untuk kode etik, saya tidak kait-kaitkan," kata Hotman Paris.

Contoh lainnya, Hotman membahas pernikahan Hotma yang berakhir hingga dua kali. Bahkan, saat ini rumah tangga Hotma dengan Desiree Tarigan juga lagi alami keretakan.

"Aku juga nggak pakai itu sebagai alasan untuk kait-kaitkan ke kode etik," katanya.

Sebelumnya dalam jumpa pers, Hotma Sitompul juga menyinggung Hotman Paris soal agama ketika membahas etika. Bahkan, ayah sambung Bams eks Samsons ini menyebut pengacara nyentrik itu tidak beragama.

"Jangan memberikan contoh buruk pada advokat muda, kan berbahaya kelakuannya begitu. Tidak apa-apa kata majelis. Itu aja pesan saya," ujarnya waktu itu.

"Tapi susah kalau orang tidak punya malu, tidak etika, tidak beradat, tidak beragama," kata dia lagi.

Hotma di depan awak media juga memperlihatkan sebuah foto mesra Hotman dengan seorang perempuan di kolam renang. Menurut dia, Hotman sebagai pengacara tak pantas melakukan hal itu. 

Perseteruan keduanya belakangan terjadi saat Hotma berkonflik dengan istrinya, Desiree Tarigan. Melawan sang suami, Desiree menunjuk Hotman Paris sebagai pengacaranya.

Hotman dan Hotma bahkan saling membuat aduan mengenai kode etik profesi advokat di Peradi. Tapi baru-baru ini, Hotman Paris berhasil mengalahkan Hotma.

Aduan tim pengacara Hotma kepada Hotman Paris ditolak majelis hakim Dewan Kehormatan Peradi. Sebaliknya, aduan Hotman ke tim pengacara Hotma diterima.

Baca Juga: Dituding Bawa Pengaruh Buruk ke Advokat Muda, Ini Respons Hotman Paris

Partahi Sihombing dan Muara Karta yang merupakan tim pengacara Hotma sebagai teradu, masing-masing diskors 3 bulan dan 6 bulan.

Hotman menyambut baik kemenangannya ini. Tapi dia belum puas dan juga ingin naik banding karena sanksi 6 bulan buat Partahi dirasa begitu ringan.

Begitupun dengan Hotma yang bakal ajukan banding, bahkan laporkan Hotman Paris ke polisi.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Adrial Akbar

Bagikan Artikel: