Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dunia Internasional Mengakui Kehebatan Presiden Jokowi: Saya Memberi Nilai 7,5

Dunia Internasional Mengakui Kehebatan Presiden Jokowi: Saya Memberi Nilai 7,5 Kredit Foto: Antara/Biro Pers dan Media Setpres/Agus Suparto
Warta Ekonomi -

Direktur Eksekutif Center for Youth and Population Research (CYPR) Dedek Prayudi menilai cukup baik dua tahun kepemimpinan Presiden Jokowi-Maruf Amin. Dia bahkan mengungkap kehebatan Presiden Jokowi juga sudah diakui oleh dunia internasional.

"Saya memberi nilai 7,5. Satu yang paling urgent dilakukan Pak Jokowi yaitu penanganan pandemi," ucap Dedek sebagaimana dikutip dari GenPI.co.

Baca Juga: Jokowi Sering Tunjuk Luhut, Partai Ummat: Yang Kami Takutkan...

Dedek menjelaskan kondisi itu bahkan tidak hanya dirasakan masyarakat Indonesia. Sebab, menurutnya, kepemimpinan Jokowi diakui negara lain soal penganan Covid-19.

"Bukan hanya saya dan rakyat Indonesia lainnya yang merasakan, melainkan dunia juga mengakui (penangan covid-19, red)," jelasnya.

Uki, sapaan akrabnya, mengatakan penilaian tersebut memang cukup baik. Akan tetapi, dia merasa pemerintahan Jokowi-Maruf Amin masih harus mengatasi masalah perekonomian di Indonesia.

"Alasan memberi nilai 7,5, terlihat dari agenda pembangunan yang terpaksa membayar ongkos dari penanganan pandemi," imbuhnya.

Baca Juga: Ikuti Arahan Jokowi, Erick Thohir: BUMN Sukses Lakukan Transformasi

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: