Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Moeldoko Temui Pendemo, Ketua Milenial Indonesia Bersuara: Bukti Jokowi Terima Kritik

Moeldoko Temui Pendemo, Ketua Milenial Indonesia Bersuara: Bukti Jokowi Terima Kritik Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Aliansi Mahasiswa dan Milenial Indonesia (AMMI), Nurkhasanah ikut menyoroti sikap tegas, berani Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dengan mendatangi langsung demonstrasi mahasiswa yang digelar Badan Eksekutif mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), Kamis (21/10).

Karena itu, ia pun menyatakan hormat dan apresiasi mereka atas apa yang dilakukan KSP Moeldoko terhadap aksi BEM SI.

Baca Juga: Mahasiswa BEM UI Demo ke Jokowi, Moeldoko Ikut-ikutan...

“Dengan apa yang beliau lakukan, kami percaya bahwa Pak Moeldoko, sebagaimana tokoh founding fathers Amerika, Benjamin Franklin, percaya bahwa demokrasi dan system terbuka yang dibawanya, adalah matahari terbit yang layak menjadi harapan menuju kehidupan yang penuh kebebasan dan bermartabat, hari ini dan sebagai penentu masa depan,” katanya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/10/2021).

Lanjutnya, ia pun menyebut dengan demikian tudingan beberapa kalangan selama ini bahwa pemerintahan Presiden Jokowi antidialog, tidak demokratis dan anti-kritik, otomatis pula terbantahkan. 

Baca Juga: Terungkap! Begini Cara Pengesahan KSP Moeldoko jadi Ketum Demokrat di KLB Deli Serdang

“Bagaimana mungkin wakil sebuah pemerintahan yang anti-kritik mau mendatangi demonstrasi mahasiswa dengan berjalan kaki, membuka ruang dialog, bahkan menyatakan salut atas kritisisme yang mahasiswa jalankan?” kata dia. 

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: