Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Reshuffle Kabinet Jokowi, Menteri Tito Karnavian Aman

Reshuffle Kabinet Jokowi, Menteri Tito Karnavian Aman Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul mengatakan Tito Karnavian aman dari kursi Menteri Dalam Negeri jika ada reshuffle kabinet.

“Saya yakini Tito tidak akan digeser. Karena malah tidak ketara nanti dia akan melakukan apa atau dia kepanjangan tangan siapa,” kata Adib dalam keterangannya, Rabu (7/10).

Baca Juga: Gegara Marah-marah Melulu Mensos Risma Disebut Layak Kena Reshuffle

Menurut Adib, jika PDIP mengisi posisi Tito dalam hal ini Tjahjo Kumolo justru akan menimbulkan resistensi terhadap kepentingan dari partai moncong putih itu sendiri.

“Jadi orang melihat ini agak kasar. Kalau PDIP menjadi Mendagri. Apalagi posisi Mendagri amat vital dalam menunjuk Pjs (pejabat sementara) kepala daerah yang habis masa jabatannya," jelasnya.

Adib melihat Tito merupakan seorang profesional yang mampu menjalankan tugas dan tidak bisa dengan kepentingan politik partai-partai tertentu, khususnya PDIP.

Sebelumnya, wacana reshuffle kabinet menguat menjelang proses pemilihan Panglima TNI baru.

Tak hanya mengganti Panglima TNI, Presiden Jokowi dikabarkan akan merombak posisi beberapa menteri, di antaranya Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

Jabatan Tito Karnavian kemungkinan akan diambil alih Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo, karena PDIP mengincar kursi mendagari demi mengamankan suara dalam Pemilu 2024.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: