Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terlihat Kalem di Luar, Gak Nyangka! Pengakuan Kaesang Soal Jokowi: Keras, Bapak Galak

Terlihat Kalem di Luar, Gak Nyangka! Pengakuan Kaesang Soal Jokowi: Keras, Bapak Galak Kredit Foto: Akurat
Warta Ekonomi -

Anak ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, membongkar sikap asli sang ayah. Kaesang mengungkapkan ayahnya memiliki sikap keras dalam membina keluarga. Pernyataan itu disampaikan Kaesang ketika menjadi tamu dalam podcast Deddy Corbuzier yang ditayangkan di Channel Youtube Deddy Corbuzier pada Selasa (21/9/2021).

"Kalau bapak di keluarga, itu bapak keras, galak bapak itu," ungkap Kaesang. Namun, Kaesang mengungkapkan sikap keras ayahnya tidak diekspresikan setiap hari. Dia bilang Jokowi marah satu bulan sekali.

Baca Juga: Muhammad Qodari Ngotot Banget Jokowi Jabat 3 Periode: Untuk Kepentingan Bangsa dan Negara

"Satu bulan sekali, tapi kalau sekalinya marah kita anak-anak sudah pasti diam," akunya. Kemudian, Kaesang membandingkan ayahnya dengan sikap ibunya, Iriana Jokowi. Kata dia, Iriana lebih sering marah-marah.

"Kalau ibu itu satu bulan itu kan 30 hari, mungkin 60 kali marahnya," ungkapnya. "Namanya ibu-ibu (kalau marah) ngoceh, tapi kalau bapak sekalinya marah, ya benar-benar marah," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Deddy mempertanyakan apakah Kaesang akan marah kalau ayahnya dihina orang. Deddy mengatakan, Jokowi pernah dituding sebagai komunis atau anggota PKI.

"Kalau bukan PKI terus kenapa?" jawab santai Kaesang. "Kita biasa saja," imbuhnya. "Sebenarnya begini, bukan mau bakal marah atau enggak, cuma emang kita dari dahulu dididik udah ini (jabatan presiden) kan risiko, udah kita biasa aja, gak usah ambil marah gitu aja," akunya.

Oleh karena itu, Kaesang tidak pernah ikut berkomentar ketika ayahnya dihujat. "Kalau saya lihatnya, kalau bapak dihujat nih, saya ngelihat angle apa yang bisa saya jadikan uang," tuturnya.

Namun, Kaesang mengungkapkan sikap diamnya bukan berarti dirinya tidak peduli terhadap sang ayah. "Bukan karena gak peduli, karena kayak lebih ke udah gak usah diambil hati saja," ujarnya.

"Berarti lo gak sayang?" timpal Deddy. "Mengutarakan rasa sayang kan gak harus dari situ," balas Kaesang.

Kaesang mengaku akan marah apabila ayahnya dihina saat tidak menjadi publik figur. Sementara, kini Jokowi menjabat sebagai presiden yang tidak semua kebijakannya disukai orang. "Kecuali, bapak bukan publik figur, terus dibilang bang**t, Go**k, An***g, baru marah."

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: