Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Usai Dapat 'Gus' dari PWNU, Kini Gibran Dikasih Gelar 'Kanjeng Pangeran' dari Keraton

Usai Dapat 'Gus' dari PWNU, Kini Gibran Dikasih Gelar 'Kanjeng Pangeran' dari Keraton Kredit Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Usai mendapat sebutan "Gus" dari PWNU DKI Jakarta, kali ini Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mendapatkan gelar nama Kanjeng Pangeran Gibran Rakabuming Widura Nagara dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

"Iya tadi (memperoleh gelar dari keraton, red.)," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah Senin.

Ia mengatakan gelar tersebut diperoleh saat mengunjungi kegiatan vaksinasi yang diikuti oleh abdi dalem keraton di Keraton Solo.

"Saya mau cek vaksinasi malah dapat kesempatan bertemu Sinuhun (Pakubuwana XIII, red.)," katanya.

Selain meninjau kegiatan vaksinasi, Gibran bersama pihak keraton juga membahas tentang beberapa hal, salah satunya terkait dengan penataan kawasan Keraton Kasunanan Surakarta.

Pengageng Parentah Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat KGPH Dipokusumo mengatakan Gibran memperoleh gelar tersebut dari keluarga Keraton Solo dan langsung dari Raja Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Paku Buwana XIII.

"Keraton menilai beliau memiliki kedudukan dan pengaruh di Kota Solo, sekaligus beliau memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan Kota Solo, makanya beliau dapat gelar dari Sinuhun (raja, red.)," katanya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: