Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sebelum Terlambat! Aktivis 98 Desak Jokowi: Reshuffle Kabinet, Pak

Sebelum Terlambat! Aktivis 98 Desak Jokowi: Reshuffle Kabinet, Pak Kredit Foto: Instagram/Joko Widodo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Ikatan Aktivis 98 Immanuel Ebenezer membongkar penyebab masifnya isu aksi 24 Juli tolak kebijakan PPKM. Baginya, penyebab timbulnya isu itu tidak terlepas dari kinerja lingkaran Presiden Jokowi.

Sebab, faktor itu berkontribusi besar terhadap eskalasi perlawan terhadap pemerintahan Jokowi hari ini. "Satu, maraknya mafia obat dan vaksin," ucapnya kepada GenPI.co, Sabtu (24/7).

Baca Juga: Ade Armando Bongkar Skenario Busuk di Balik Poster 'Jokowi End Game'

Noel, sapaan akrabnya menjelaskan, faktor kedua adalah menteri yang tidak memiliki empati karena malah jalan-jalan keluar negeri. Sebagaimana diketahui, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Menteri Perdagangan M. Lutfi pelesiran ke Amerika Serikat.

Mereka berdua kunjungan bersama Ketua Umum BPP Hipmi, Mardani H. Maming, dan mantan anggota DPR Fraksi Partai Demokrat, Michael Wattimena. Menurutnya, faktor ketiga yang menjadi penyebab isu aksi 24 Juli menyeruak adalah adapula menteri yang malah mengambil keuntungan di tengah pandemi.

"Menteri yang sibuk mencari uang buat 2024 dan semua itu ada di lingkaran presiden," ucapnya.

Untuk itu dirinya minta Presiden Jokowi segera mengevaluasi pemerintahannya saat ini. "Saatnya presiden berani mengambil keputusan segera reshuffle kabinet, sebelum terlambat!!!" ucapnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: