Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bikin Geger! Beredar Kabar Maruf Amin Mundur, Prabowo Langsung Jadi Wakilnya Jokowi?

Bikin Geger! Beredar Kabar Maruf Amin Mundur, Prabowo Langsung Jadi Wakilnya Jokowi? Kredit Foto: Instagram/Prabowo Subianto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Beredar narasi yang menyebutkan Maruf Amin akan mundur dari jabatannya sebagai Wakil Presiden. Posisi tersebut diklaim akan digantikan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Narasi tersebut diunggah oleh kanal YouTube Tribun PNS dengan judul video 'BERITA TERKINI ~ Ma’ruf Amin Mundur, Jokowi: Prabowo Gantikan Posisi!' yang rilis pada 8 Juli 2021. Baca Juga: Anak Buah Prabowo Subianto Lantang, Erick Thohir Tersudut

Di halaman sampul video terdapat kutipan sebagai berikut “MENGEJUTKAN! MA’RUF AMIN MUNDUR JOKOWI : PRABOWO GANTIKAN POSISI !”.

Lantas, benarkah klaim dalam video tersebut? Baca Juga: Anak Buah Prabowo Subianto Seret Wiranto, Jokowi Harus..

Berdasarkan penelusuran Turnbackhoax.id -- jaringan Suara.com, Kamis (22/7/2021), klaim yang menyebut Maruf Amin mundur dari Wapres dan digantikan oleh Prabowo merupakan klaim yang salah.

Setelah ditelusuri, tidak ada informasi resmi dan valid terkait klaim tersebut.

Selain itu, narasi yang dimuat dalam video tersebut juga tidak memberikan informasi ataupun fakta-fakta yang mendukung klaim yang beredar.

Empat hari setelah beredarnya narasi tersebut, tepatnya pada 12 Juli 2021, Maruf Amin masih memberikan tanggapan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai Wakil Presiden.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: