Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Khotbah Anggota Paspampres Serda Ridwan Mengena bagi Jokowi, Begini Isinya...

Khotbah Anggota Paspampres Serda Ridwan Mengena bagi Jokowi, Begini Isinya... Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi -

Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana Jokowi salat Id di Istana Bogor. Namun yang menarik, yang bertindak selaku imam pada salat tersebut adalah anggota Pasukan Pengamanan Presiden yakni Sersan Dua (Serda) Ridwan Payopo. Presiden membagikan isi khotbah Serda Ridwan saat menjadi khatib yang banyak menyampaikan amalan serta ibadah di rumah di saat masa pandemi.

Bagi Jokowi, pesan dari khotbah Serda Ridwan yang sehari-hari bertugas di Tim Pampri Den 1 Grup A Pasukan Pengamanan ini memiliki pesan yang amat mendalam.

"Kita harus bersabar menerima kenyataan ini karena pada dasarnya apa yang kita lakukan tidak lain yakni dalam rangka menaati Allah, Rasulullah, para ulama dan pihak berwenang yang bertujuan untuk menyelamatkan umat manusia dari ancaman wabah," kata Jokowi dikutip VIVA dari akun Instagram @jokowi, Kamis 13 Mei 2021.

Baca Juga: Jokowi Curhat ke Ma'ruf Amin Lebaran Tak Ditemani Anak-anak saat Silaturahmi Virtual

Memang terlihat, sudah tahun belakangan ini, Salat Id Presiden Jokowi dan ibu negara dengan jemaah terbatas. Kali ini Presiden menunaikan salat Id di halaman Gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor. Tikar digelar berikut sajadah dijadikan alas.

Serda Ridwan mengatakan, masa pandemi merupakan tantangan berat. Oleh karena itu dia juga berharap agar bulan Ramadan kali ini dapat menjadikan kita semua lebih baik dari sebelumnya.

"Oleh sebab itu di tengah tantangan lebih berat ini kita selalu istikamah dengan mempertahankan rutinitas ibadah yang kita lakukan di bulan Ramadhan,” sambung Serda Ridwan Payopo.

Tampak mengikuti salat Idul Fitri kali ini beberapa perangkat melekat antara lain Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden Erlin Suastini, Komandan Grup A Paspampres Kolonel Inf. Anan Nurakhman, Asisten Ajudan Presiden AKP Syarif Muhammad Fitriansyah, dan Pengawal Pribadi Presiden Lettu Inf. Windra Sanur.

Setelah salat Idul Fitri selesai sekitar pukul 07.02 WIB, Presiden Jokowi dan Iriana kembali ke tempat tinggalnya di Wisma Bayurini Istana Kepresidenan Bogor.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: