Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pangeran Jokowi Disatroni Elite-Elite Politik, Hmm... Ujung-ujungnya Cuma Mau...

Pangeran Jokowi Disatroni Elite-Elite Politik, Hmm... Ujung-ujungnya Cuma Mau... Kredit Foto: Antara/Mohammad Ayudha
Warta Ekonomi, Jakarta -

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), menilai aksi sowan elite politik, seperti petinggi partai hingga para menteri ke Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka, hanya sebatas pencitraan semata.

Menurut dia, aksi sowan para politsi ke putera Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini untuk menaikkan popularitas. Sambung dia, target politiknya adalah, untuk menarik popularitas para elite politik. Baca Juga: Calon Bos Kadin Pun, Menghadap ke Gibran

"Masih sebatas politik pop, pencirinya adalah yang dikunjungi sedang atau miliki potensi meningkatkan daya tarik popularitas," ucapnya, seperti dilansir dari RMOL, Sabtu (10/4/2021). Baca Juga: Gibran Bertemu Banyak Pejabat Negara dan Elite Politik, Mau Nyalon Gubernur Jakarta 2024 Ya?

Lebih lanjut, ia menilai sosok Gibran mempunyai kelebihan. Yakni, sosoknya lekat dengan Kepala Negara. Karena itulah, para elite sowan politik karena ingin mendekati Joko Widodo.

"Jadi, jauh lebih mungkin sowan ke Gibran tetapi tujuan akhirnya adalah mendekati Joko Widodo secara diplomatis." tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: