Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Di Depan Jokowi, Anies Buktikan Jakarta Tak Lagi Kota Macet!

Di Depan Jokowi, Anies Buktikan Jakarta Tak Lagi Kota Macet! Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi -

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menunjukkan kepada Presiden Jokowi dan tamu yang hadir bahwa Ibu Kota Jakarta kini tidak separah dahulu soal kemacetan.

Berbicara pada acara Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan di Istana Negara Jakarta, Anies memaparkan data terbaru bahwa kota yang dipimpinnya sudah keluar dari ranking 10 besar kota termacet dari seluruh dunia.

"Izinkan kami juga melaporkan bahwa Jakarta pada tahun 2020 ini keluar dari daftar 10 besar kota termacet di dunia. Biasanya kita ingin masuk daftar 10 terbesar, kalau kemacetan kita ingin keluar dari 10 besar," kata Anies Baswedan di Istana Negara, Jakarta pada Selasa, 9 Februari 2021.

Baca Juga: Survei Elektabilitas: Prabowo Dibuntuti Anies, AHY Lampaui Moeldoko

Awalnya Anies menyatakan, peran pers, khususnya pada masa pandemi COVID-19 yang sangat penting menyuguhkan informasi kepada masyarakat. Wartawan dan pekerja media harus berkorban mencari berita dan kemudian mengolahnya, padahal di waktu bersamaan meninggalkan keluarga.

"Kami menyambut baik karena kami merasakan manfaat dari pemberitaan itu tentang pola hidup sehat dan program 3M untuk mencegah penularan virus Corona," kata Anies

Anies juga menyatakan kembali, soal ranking kemacetan, sejak tahun 2017 tingkat kemacetan di Jakarta masih dalam 10 besar. Kini, peringkat itu perlahan mulai diperbaiki hingga tahun 2020 menjadi ranking 31.

"Insya Allah ini menjadi pengalaman yang berbeda," tutur Anies.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: