Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terungkap Alasan Guru Besar USU Berani Ngatain SBY dan AHY: Fans Berat Jokowi

Terungkap Alasan Guru Besar USU Berani Ngatain SBY dan AHY: Fans Berat Jokowi Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi -

Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU) Prof. Yusuf Leonard Henuk mengungkapkan alasan dirinya sangat membela Presiden Joko Widodo. Dia mengatakan, Jokowi dinobatkan sebagai Maneleo atau raja oleh para raja dan bangsawan Rote Ndao pada 2018.

Dengan itu, Yusuf berani menyerang Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY dengan menyebut 'Bapak Mangkrak Indonesia' dan menyerang putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono menyebut AHY bodoh sekali lewat cuitannya di Twitter.

"Program dia (Jokowi) baik, karena program dia (Jokowi) pastinya kita dukung. Kedua itu, Jokowi itu Presiden, dia pernah ke Rote. Kami pernah kasih gelar raja terbesar, orang semua di Rote. Kami berikan gelar itu, kami tidak bisa melawan itu raja kami," ungkap Yusuf saat dikonfirmasi VIVA pada Rabu siang, 13 Januari 2021.

Baca Juga: Balik Serang Teddy Gusnaidi, Politikus Demokrat Sesumbar Keberhasilan SBY

Berdasarkan itu, guru besar Fakultas Pertanian USU melawan apa disampaikan bapak dan anak itu di Twitter. Karena mengkritik Presiden Jokowi dan dinilai ada kekeliruan yang disampaikan SBY dalam akun pribadinya.

"Jujur saya dari Rote, orang Rote bilang. Itu Jokowi dilawan dan diobok-obok, kau diam. Saya lawan lah," sebut Yusuf.

Yusuf secara terang-terangan menyatakan tidak suka dengan SBY dan anak kandungnya, AHY. Hal itu, memberanikan diri untuk melawan cuitan dari petinggi Partai Demokrat itu. Ia mengaku dengan kejadian ini, sudah terkenal di Indonesia.

"Saya sudah terkenal, dari awal saya tidak suka mereka (SBY dan AHY). Andi Arief saya tidak suka nyinyir kan. Sekarang hadapi," tantang Yusuf.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: