Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mahfud Bocorkan Cara Unik Presiden Jokowi Pilih Kapolri, Begini Katanya...

Mahfud Bocorkan Cara Unik Presiden Jokowi Pilih Kapolri, Begini Katanya... Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi -

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, menyebut nama calon Kapolri yang beredar di media masih sebatas spekulasi. Dia memastikan Presiden Jokowi belum mengirim surat berisi nama ke DPR.

Menurut Mahfud, belum ada yang tahu juga siapa pengganti Kapolri Jenderal Idham Aziz tersebut. Mahfud pun membocorkan cara khas yang biasa dilakukan oleh Presiden Jokowi dalam memilih pejabat seperti Kapolri.

Mahfud mengungkapkan, Jokowi biasanya meminta lima draf surat pengusulan nama yang berbeda. Hal itu diungkapkan Mahfud dalam akun Twitternya baru-baru ini.

Baca Juga: Santer Ditunjuk Jokowi Jadi Kapolri, Komjen Listyo Sigit Berbunga-bunga?

"Cara khas yang sering dilakukan Presiden dalam memilih pejabat: Meminta dibuatkan 5 draf surat pengusulan yang berisi nama-nama yang berbeda," kata @mohmahfudmd.

Kemudian, dari lima surat itu Presiden Jokowi hanya menandatangani satu surat nama saja. Sementara surat yang berisi nama-nama lain, menurut Mahfud, akan diabaikan oleh sang presiden.

"Pada saat yang tepat beliau tanda tangani salah satu sedangkan draf surat yang tidak ditandatangani dimusnahkan," ujarnya.

Cara demikian membuat hanya presiden sendiri yang tahu siapa nama pejabat yang dipilihnya nanti. Sehingga orang-orang baru tahu nama tersebut setelah ada pengumuman dari presiden.

"Jadi tak ada yang tahu kecuali setelah diumumkan secara resmi," kata Mahfud.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: