Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dicap Menteri Terbaik Jokowi, Prabowo: Saya Kok Agak Was-was

Dicap Menteri Terbaik Jokowi, Prabowo: Saya Kok Agak Was-was Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Warta Ekonomi, Jakarta -

Beberapa lembaga survei menyatakan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebagai menteri terbaik di kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin. Prabowo mengaku tidak terlalu memperhatikan hasil berbagai lembaga survei tersebut.

"Saya ini terus terang aja, selama ini saya fokus ingin kerja dengan baik. Jadi saya itu kadang tidak terlalu pelajari survei ini karena survei ini kadang menakutkan kalau kita dikasih baik, besok bisa enggak. Jadi itu juga menjadi beban," kata Prabowo, dalam video yang dikutip dari Twitter Juru Bicara Menteri Pertahanan, Dahnil Anzar Simanjuntak, Selasa (13/10/2020).

Baca Juga: Prabowo Sebut Pendemo UU Cipta Kerja Kena Hoaks

Ketua Umum Partai Gerindra ini menjelaskan, kinerja seorang menteri dan sebuah kabinet adalah kerja sebuah tim secara keseluruhan.

"Saya terus terang aja, saya bukan mau sok merendah, kita ini satu tim. Satu tim kabinet itu, satu tim. Enggak ada orang yang bisa bekerja sendiri. Enggak ada. Jadi saya dan saya juga bukan cari muka," ujarnya.

Prabowo mengungkapkan bahwa kabinet Jokowi-Ma’ruf banyak diisi oleh yang profesional dan menguasai bidangnya sehingga tidak bisa hanya dilihat dari satu orang saja.

"Sepak bola 11 orang harus kerja sama, yang ngegol apa dia sendiri? Kan digiring bola dari belakang. Jadi kok saya agak was-was dengan lembaga survei, dan terus terang aja, saya objektif, saya menilai rekan-rekan memang mereka terbaik di negara ini," katanya.

Atas dasar itu, menurutnya, Presiden Jokowi dalam memilih para menteri dan orang di sekitarnya sudah tepat. "Kalau saya jadi presiden, saya juga mau memilih dia juga," katanya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: