Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jika Usung Puan Maharani di Pilpres 2024, PDIP Beneran Mau Gandeng Anak SBY?

Jika Usung Puan Maharani di Pilpres 2024, PDIP Beneran Mau Gandeng Anak SBY? Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Politikus PDI Perjuangan Ruhut Sitompul, mengakui nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto masih bertengger di posisi teratas kandidat Capres 2024 dengan popularitas tertinggi berdasar sejumlah survei.

Namun, jika PDIP akan mengusung Puan Maharani sebagai Capres di Pilpres 2024 mendatang, siapa kandidat cawapresnya.Baca Juga: Bicara Soal Capres 2024, Ruhut PDIP, Bocorkan Nama Jagoannya..

Terkait itu, Ruhut pun menyebut beberapa nama, salah satunya putra Presiden kelima, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang saat ini menjadi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Baca Juga: Kadernya Nge-Tweet Soal Ponakan Prabowo, AHY Diminta Turun Tangan

“Ya, kalau Mbak Puan calon presiden, wakilnya AHY bisa, satu,” jawabnya, dalam program NGOMPOL (Ngomongin Politik) yang tayang di channel YouTube JPNN.com, Rabu (16/9) malam.

Lanjutnya, ia menyebut tiga nama lain yang menurutnya berpeluang mendampingi Puan. Yakni Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Sandiaga Uno. “Muhaimin (Iskandar) PKB bisa. Airlangga juga bisa, Golkar. Sandiaga Uno, Gerindra, bisa. Banyak yang bisa,” sambungnya.

Lanjutnya, ia juga menyebut tokoh lain yang bisa diusung partainya di Pilpres 2024. “Ibu Mega itu sangat arif dan bijaksana. Mbak Puan bisa, Ganjar bisa, Pak Budi Gunawan bisa. Ada beberapa tokoh kami pantas,” tukasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: