Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengkritik Jokowi Rapatkan Barisan, Said Didu: Negara Udah Rusak!

Pengkritik Jokowi Rapatkan Barisan, Said Didu: Negara Udah Rusak! Kredit Foto: Twitter/msaid_didu
Warta Ekonomi, Jakarta -

Dalam merespons tentang kondisi Indonesia terkini, para tokoh berinisiatif mendeklarasikan berdirinya Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (2/8/2020).

Sejumlah tokoh di antaranya Din Syamsuddin, Abdullah Hehamahua, Rocky Gerung, MS Ka'ban, M Said Didu, Refly Harun, Syahganda Nainggolan, Prof Anthony Kurniawan, Rohmat Wahab, Ahmad Yani, Adhie M Massardi, Moh Jumhur Hidayat, Ichsanudin Noorsy, Hatta Taliwang, Marwan Batubara, dan lainnya.

Said Didu melalui akun Twitternya, @msaid_didu mengungkapkan, koalisi tersebut harus dibentuk untuk menyelamatkan kehidupan bangsa Indonesia.

Baca Juga: Gerung Cs Bikin Koalisi Kritik Pemerintah, Istana Mau Intervensi?

Baca Juga: Menteri Terjebak Rutinitas, Gak Tahu Prioritas, Jokowi Murka Lagi

"Pemahaman saya, para tokoh yang bergabung dalam Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) karena Indonesia harus diselamatkan dari makin rusaknya sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara akibat terjadinya oligarki kekuasaan yang dibungkus dengan demokrasi cukong kekuasaan," kata Said Didu, Senin (3/8/2020).

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno mengungkapkan, terbentuknya koalisi ini sebenarnya merupakan perkara biasa dalam iklim demokrasi, hadirnya KAMI terasa istimewa lantaran menjadi wadah 'para vokalis'.

"Zaman (Presiden) SBY hampir setiap hari deklarasi model begini. Cuma saat ini terasa spesial karena jarang sekali ada tokoh dan koalisi masyarakat yang kritis terhadap pemerintah," ucap Adi Prayitno.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: