Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

China-AS Memanas, Jokowi: Harus Kita Ambil, Harus Kita Ambil

China-AS Memanas, Jokowi: Harus Kita Ambil, Harus Kita Ambil Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan/Pool
Warta Ekonomi -

Presiden Joko Widodo angkat suara soal situasi di Laut China Selatan. Ketegangan yang terjadi antara China dan Amerika Serikat di wilayah sengketa itu berimbas pada geopolitik global.

Hal itu dikatakan Kepala Negara saat pengarahan kepada peserta Program Kegiatan Bersama Kejuangan (PKB Juang) yang dihadiri perwira TNI-Polri, Sekolah Staf, dan Komando.

"Ini semuanya harus tahu, Laut China Selatan memanas, China-Amerika semakin memanas," kata Jokowi, Selasa, 28 Juli 2020.

Baca Juga: Jokowi: Waspada Gelombang Kedua Corona

Ketegangan antar-dua negara ini pasti berimbas ke Tanah Air. Menurut dia, Indonesia harus mengambil momentum terlebih saat ini dihadapkan pada situasi pandemi Covid-19.

"Momentum ini harus kita ambil, harus kita ambil," tegas Jokowi.

Jokowi mengingatkan laporan dari berbagai lembaga keuangan dunia menyebutkan pertumbuhan ekonomi global tumbuh minus. Angka terus dinamis, bahkan disebutkan hingga minus 7 persen. Dia menuturkan, semua negara mengalami kontraksi ekonomi termasuk krisis kesehatan.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi meminta cara-cara kerja yang tidak efisien dan ruwet harus ditinggalkan.

"Karena berkali-kali saya sampaikan bukan negara besar mengalahkan negara kecil tapi yang sekarang dan yang akan datang negara cepat yang akan mengalahkan negara yang lambat, artinya yang cepat yang akan menang," ujar Jokowi.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: