Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi: Tak Ada Pembubaran Satgas Covid-19

Jokowi: Tak Ada Pembubaran Satgas Covid-19 Kredit Foto: Viva
Warta Ekonomi -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengingatkan kinerja jajaran di bawahnya. Soal penggantian nama dari Gugus Tugas menjadi Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kepala Negara menyatakan kerja-kerja selama pandemi penting dengan mengintegrasikan unsur ekonomi dan kesehatan.

Dalam rapat terbatas virtual dari Istana Kepresidenan, Jakarta, Jokowi menyebut tidak ada pembubaran Satgas Covid-19.

"Tidak ada yang namanya pembubaran Satgas Covid-19, tidak ada, baik di pusat maupun di daerah. Semuanya harus tetap bekerja keras," kata Jokowi, Senin 27 Juli 2020.

Baca Juga: Jokowi: Jangan Sampai Aura Krisis Hilang

Jokowi pun menjelaskan alasan pembentukan Komite Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional. Lewat Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2020, diharapkan para pejabat yang ada di struktur Komite merancang kebijakan secara terpadu. Prioritas tidak hanya masalah kesehatan, tapi bagaimana mengungkit ekonomi negara yang sedang lesu.

"Inilah yang harus segera diatasi oleh komite dengan melakukan langkah-langkah terobosan, bekerja lebih cepat sehingga masalah yang tadi saya sampaikan, serapan anggaran yang belum optimal tadi betul-betul bisa diselesaikan," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Jokowi juga menyinggung soal hambatan di birokrasi. Kalau perlu, menurut dia, pejabat pusat dan daerah mencetuskan terobosan-terobosan perihal regulasi supaya masalah diselesaikan secepat mungkin.

"Kalau masalahnya ada di regulasi, di administrasi, segera dilihat betul, kalau memang regulasi, revisi regulasi itu agar ada percepatan, lakukan shortcut, lakukan perbaikan. Dan jangan sampai ada yang namanya ego-sektoral, ego-daerah, saya kira penting sekali ini segera diselesaikan sehingga aura dalam menangani krisis ini betul-betul ada betul," tutur Kepala Negara.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: