Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi: Orang Lain Nasi Goreng atau Roti, Saya Sarapan Angka

Jokowi: Orang Lain Nasi Goreng atau Roti, Saya Sarapan Angka Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Warta Ekonomi -

Kebiasaan Presiden Jokowi belakangan ini banyak perubahan. Jokowi mengungkapkan, tiga bulan belakangan ini kerap memonitor kondisi kekinian ekonomi global dan Tanah Air. Sedikit berguyon, kebiasaannya kini berbeda dengan orang kebanyakan.

"Saya senang tiap hari dapat angka-angka. Setiap pagi sarapannya angka. Kalau Bapak Ibu mungkin sarapannya nasi goreng atau roti, kalau saya sarapannya angka-angka setiap hari," kata Jokowi di Jakarta, belum lama ini.

Baca Juga: Info dari Orang Istana Terkait Kondisi Presiden, Pak Jokowi....

Sebetulnya, Kepala Negara mengaku dirinya agak sedikit gembira dengan angka yang dilaporkan baru-baru ini, meski masih banyak catatan menyisakan.

Konsumsi rumah tangga, menurutnya, sudah mulai membaik karena bantuan langsung tunai (BLT) tersalurkan ke masyarakat. Begitu pun transaksi perdagangan tercatat mengalami perbaikan. Ia mendapat laporan jika nilai ekspor meningkat di bulan Mei.

"Momentum-momentum ini jangan kita lewatkan," ujarnya.

Tapi jangan terlena dulu. Jokowi mengingatkan kondisi ekonomi global makin tak menentu. Hampir semua negara maju mengalami penurunan ekonomi bahkan tumbuh minus sampai dua digit.

"Kalau kita bisa mengungkit ini, Insya Allah nanti di kuartal IV lebih mudah. Tahun depan kita akan jauh lebih mudah," lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: