Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ramalan Kerap Meleset, Bung Pigai Ragu Jokowi The Real Presiden

Ramalan Kerap Meleset, Bung Pigai Ragu Jokowi The Real Presiden Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi pada bulan Agustus dan September 2020 merupakan puncak kasus virus Corona di Tanah Air.

Sebelumnya, Kepala Negara mengkoreksi puncak corona yang akan terjadi pada Agustus-September, didasarkan kepada perkembangan data jumlah kasus positif 76.981 kasus.

"Kalau melihat angka-angka memang nanti perkiraan puncaknya ada di Agustus atau September. Perkiraan terakhir," katanya, di Istana Negara, Senin (13/7/2020).

Baca Juga: Kasus Corona di Jakarta Disorot Jokowi, PDIP: Anies Emang Lemah!

Baca Juga: Daripada Salah Melulu, Pak Jokowi, Gak Usah Ngeramal-Ngeramal Lah

Terkait itu, Pegiat HAM, Natalius Pigai, menilai ramalan Presiden Jokowi terkait puncak corona di Indonesia kerap berubah-ubah. Bahkan, karena itu, ia pun mempertanyakan reputasi Jokowi sebagai presiden.

"April Jokowi Prediksi bulan Mei tapi gagal dan prediksi lagi Juni, lagi-lagi prediksi Agustus- September," cuitnya dalam akun Twitternya, @NataliusPigai2, Selasa (14/7).

Lanjutnya, ia juga merasa ragu dengan kedudukan Jokowi sebagai Presiden RI. "Jokowi benar punya prestasi politik sebagai Presiden. Tapi saya masih meragukan Jokowi memiliki reputasi sebagai the real Presiden," ungkapnya. "Prediksi saja sudah tidak kredibel?" tegasnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: