Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ida Fauziah Dinilai Kerjanya Gak Greget, Begini Reaksi Imin

Ida Fauziah Dinilai Kerjanya Gak Greget, Begini Reaksi Imin Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Presiden Jokowi membuka wacana untuk melakukan perombakan (reshuffle) kabinet dalam rapat kabinet pada Kamis 18 Juni 2020. Wacana tersebut muncul atas kegeraman Jokowi melihat kinerja sejumlah pembantunya yang dinilai masih biasa-biasa saja di tengah kondisi yang tidak normal akibat pandemic Covid-19 saat ini.

Menanggapi kemungkinan adanya reshuffle tersebut, Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Ami) mengatakan bahwa reshuffle menjadi wewenang penuh Presiden Jokowi.

Baca Juga: Bamsoet: Jokowi Kasih Kode Soal Reshuffle, Beneran Jadi?

”Itu memang kewenangan prerogatif Presiden. Hak Presiden untuk mengumumkan, mengganti, mengingatkan menteri. Memang kewenangan Presiden,” ujar pria yang akrab disapa Cak Imin usai menerima kunjungan Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (8/7/2020).

Disinggung mengenai pos-pos kementerian yang dijabat oleh para kader PKB, Cak Imin mengaku tidak ada kekhawatiran akan adanya pengurangan atau pergeseran kursi menteri.

”Kita optimis enggak ada masalah,” katanya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Bagikan Artikel: