Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Selamatkan Ekonomi Itu Nomor Dua, Yusril Tegas: Pak Jokowi Gak Punya Pilihan Lain, Kecuali. . . .

Selamatkan Ekonomi Itu Nomor Dua, Yusril Tegas: Pak Jokowi Gak Punya Pilihan Lain, Kecuali. . . . Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra, turut menyampaikan keresahan dan pendapatnya terkait wabah virus Corona atau Covid-19 yang tengah mengoyak Indonesia. Melalui pernyataannya pada Jumat (20/3/2020) malam, ia menegaskan pemerintah wajib memprioritaskan nyawa rakyat dibanding yang lainnya untuk saat ini.

"Pemerintah tidak punya pilihan lain, kecuali menyelamatkan nyawa rakyat. Apa pun pilihan yang dilakukan pemerintah, apakah melakukan pembatasan keramaian umum bahkan melakukan lockdown, tujuan utamanya harus satu menyelamatkan nyawa rakyat," tegas Yusril melalui pesan singkatnya.

Baca Juga: Puluhan Nyawa Melayang Akibat Corona, Jokowi: Saya Gerakkan Semua Kekuatan!

Oleh karena itu, menurut Yusril, pertimbangan ekonomi harusnya menjadi nomor dua. Ia mengakui bahwa ekonomi memang hancur, tetapi itu bukan hanya terjadi pada Indonesia. Semua negara mengalami hal yang sama. Ia menegaskan, ekonomi bisa dibangun kembali tetapi nyawa rakyat yang melayang takkan bisa dihidupkan lagi.

"Menyelamatkan nyawa rakyat adalah amanat Pembukaan UUD 45. Negara melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia. Hak untuk hidup adalah hak setiap orang. Negara wajib melindunginya," kata Yusril

Baca Juga: Jurus BI Selamatkan Rupiah, Buat IHSG Keluar dari Zona Merah

Maka dengan demikian, Yusril meminta agar pemerintah tidak ragu-ragu memilih apa yang terbaik untuk dilakukan. Jika telah diputuskan suatu langkah, laksanakan dengan konsisten. Selain itu, juga pemerintah jangan menutup-nutupi sesuatu. Jadi terbukalah kepada rakyat, terbukalah kepada dunia tentang apa yang sesungguhnya terjadi di Indonesia ini.

"Dengan keterbukaan itu negara memanggil semua orang, terutama orang-orang kaya dan mampu untuk berbuat membantu sesama. Ayo kita selamatkan nyawa rakyat! Ayo kita selamatkan bangsa dan negara dari keruntuhan akibat wabah bencana penyakit ini," ajak Yusril. 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: