Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pembalap Sambut Positif MotoGP Digelar di Sirkuit yang Sama

Pembalap Sambut Positif MotoGP Digelar di Sirkuit yang Sama Kredit Foto: Twitter/@MotoGP
Warta Ekonomi, Paris -

Kalender terbaru untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 telah resmi dirilis. Akan tetapi, karena keterbatasan waktu dan ketersediaan lokasi tuan rumah, maka sejumlah balapan terpaksa harus digelar di sirkuit yang sama.

Tercatat terdapat lima sirkuit yang masing-masing akan digunakan dua kali dalam Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Mereka adalah Sirkuit Jerez, Red Bull Ring, Misano, Aragon, dan Valencia. Tak ayal, hal ini pun menimbulkan beragam reaksi dari banyak pihak.

Pembalap Reale Avintia, Johann Zarco, adalah salah satu yang turut memberi komentar. Bagi dirinya, balapan di sirkuit yang sama sebanyak dua kali adalah hal yang bagus. Pasalnya, dengan begitu Zarco akan bisa memahami layout dan kondisi lintasan dengan lebih baik.

Baca Juga: Dovizioso: MotoGP Bukan Cuma Soal Kecepatan

Maka dari itu, Zarco sama sekali tidak memiliki masalah dengan hal tersebut. Terlebih lagi, dengan begitu Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 bisa diselenggarakan.

Sebab, pada Maret dan April 2020, sejumlah pihak berpendapat bahawa Kejuaraan Dunia MotoGP tahun ini mustahil untuk dilaksanakan, mengingat tengah terjadi pandemi Corona.

“Publikasi kalender baru adalah kabar baik. Setelah istirahat panjang ini, saya sangat bersemangat untuk melihat seperti apa Kejuaraan Dunia nanti, dan saya cukup senang dengannya. Ini akan menarik,” tutur Zarco, menyadur dari Speedweek, Sabtu (20/6/2020).

"Dari sudut pandang saya, bisa menjadi keuntungan untuk menjalankan dua balapan di lintasan yang sama karena saya tahu motornya sedikit lebih sedikit dan perlu sedikit waktu lebih lama untuk menyesuaikannya. Jadi saya akan dapat menggunakan waktu dengan benar," lanjutnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Bagikan Artikel: