Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Efek Libur Lebaran, Penjualan Honda Turun 16%

Efek Libur Lebaran, Penjualan Honda Turun 16% Kredit Foto: Boyke P. Siregar
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Honda Prospect Motor (HPM) membukukan penjualan retail sebanyak 8.538 unit secara nasional sepanjang Mei lalu. Angka ini turun 16% dibandingkan bulan sebelumnya yang tercatat 10.189 unit.

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM Yusak Billy mengungkapkan penurunan penjualan ini didorong oleh jumlah hari kerja yang lebih sedikit karena libur lebaran.

Baca Juga: Naik Tipis, Penjualan Honda Belum Ngebut di April

Namun demikian angka penjualan tersebut masih sesuai dengan target yang ditetapkan perusahaan untuk bulan Mei lalu.

“Kami optimis trend penjualan yang positif akan berlanjut pada bulan-bulan mendatang, terutama didukung oleh penyegaran pasar melalui produk-produk baru dan dukungan pemerintah melalui program relaksasi pajak yang disambut sangat baik oleh konsumen,” ucap Billy di Jakarta pada beberapa waktu lalu.

Khusus untuk Mei 2021, penjualan terbesar Honda kembali datang dari produk andalan seperti Honda Brio sebesar 63%. Perinciannya Brio Satya meraup penjualan tertinggi sebanyak 3.813 unit, sedangkan Brio RS terjual sebanyak 1.565 unit.

Selain kedua model tersebut, penjualan disumbangkan produk-produk Honda lainnya. Misalnya City Hatchback 892 unit, HR-V 1.5L 815 unit, New Honda CR-V sebanyak 680 unit, Mobilio 335 unit dan BR-V sebanyak 264 unit.

“Saat ini, kami terus berusaha memaksimalkan tingkat produksi sesuai aturan dan protokol kesehatan yang berlaku serta ketersediaan komponen untuk dapat memenuhi pemesanan secepat mungkin. Kami juga terus berusaha mempertahankan tingkat permintaan konsumen dengan menawarkan berbagai program penjualan yang menarik,”pungkas Billy.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: