Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Otomotif Mulai Bangkit, Penjualan Honda Melesat 21%

Otomotif Mulai Bangkit, Penjualan Honda Melesat 21% Kredit Foto: HPM
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Honda Prospect Motor (HPM) menorehkan penjualan positif setelah menjual sebanyak total 4.865 unit mobil di Agustus 2020. Jumlah ini meningkat 21% dibanding penjualan bulan sebelumnya.

"Berbagai program dan aktivitas penjualan tersebut memberikan kontribusi terhadap penjualan Honda di Agustus lalu," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy di Jakarta, Selasa (8/9/2020).

Khusus untuk Agustus 2020, penjualan terbesar Honda kembali datang dari produk-produk andalan seperti Honda Brio dan Honda Jazz. Honda Brio Satya menjadi produk terlaris Honda pada Agustus 2020.

Baca Juga: Honda Umumkan Pemenang Lomba Balap Virtual, Hadiahnya Rp65 Juta!

Honda Brio Satya mencatatkan penjualan sebanyak 1.883 unit sehingga menyumbang 39% dari total penjualan Honda di Agustus. Honda Brio RS juga berhasil mencatatkan penjualan yang meningkat yaitu 621 unit atau naik 20% dibandingkan bulan lalu yang mencatatkan penjualan sebanyak 518 unit.

"Kami juga bersyukur Honda Brio terus menunjukkan performa penjualan yang baik, bahkan menjadi model dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada Agustus lalu," tambah Billy.

Sementara itu, penjualan di kelas hatchback juga meningkat dengan Jazz yang mencatatkan penjualan sebanyak 534 unit atau naik 23% dari bulan lalu. Begitu pula dengan Civic Hatchback yang meningkat 52% dibandingkan bulan lalu dengan catatan penjualan sebanyak 93 unit.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: