Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gelar RUPS Tahunan 2020, Begini Struktur Manajemen Terbaru KB Bukopin

Gelar RUPS Tahunan 2020, Begini Struktur Manajemen Terbaru KB Bukopin Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank KB Bukopin Tbk hari ini, Kamis, 17 Juni 2021, menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun buku 2020 bertempat di Ritz Carlton Jakarta. Rapat dihadiri oleh para pemegang saham dan/atau kuasanya dan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan guna menanggulangi penyebaran Covid-19.

Sesuai pengumuman yang telah ditayangkan sebelumnya, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan, tahun buku 2020 ini mengusulkan 7 (tujuh) agenda untuk dimintakan persetujuan pemegang saham dan dipimpin oleh Sapto Amal Damandari selaku Wakil Komisaris Utama Independen.

Baca Juga: Dirut dan Bos KB Bukopin Ramai-Ramai Angkat Kaki dari Perusahaan, Apa Kata Manajemen?

Agenda pertama, Perseroan meminta persetujuan atas laporan tahunan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2020 dan pengesahan laporan keuangan konsolidasian untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020, serta memberikan pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya (acquit et de charge) kepada Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan atas tindakan pengawasan dan pengurusan yang telah dilakukan dalam tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2020.

Selanjutnya, agenda kedua disampaikan oleh Hari Wurianto selaku Direktur Kepatuhan yang mengusulkan kepada pemegang saham pendelegasian penunjukan Kantor Akuntan Publik oleh Komite Audit Perseroan. Sementara, agenda ketiga mengusulkan untuk menetapkan paket Remunerasi bagi Anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan dengan mempertimbangkan kinerja dan kondisi keuangan Perseroan serta rekomendasi Komite Remunerasi dan Nominasi.

Selain itu, Perseroan juga melaporkan kepada para pemegang saham atas realisasi penggunaan dana hasil dari Penawaran Umum Terbatas V di agenda keempat, dilanjutkan dengan usulan perubahan Anggaran Dasar Perseroan pada agenda kelima, termasuk di dalamnya terdapat usulan adanya jabatan Wakil Direktur Utama pada struktur Perseroan.

Rapat dilanjutkan dengan agenda keenam yang mengusulkan untuk penetapan perubahan susunan pengurus perseroan. Berdasarkan hasil keputusan RUPST 2020 PT Bank KB Bukopin, Tbk., komposisi manajemen untuk periode tahun buku 2021–2023 menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris

1. Komisaris Utama Independen : Bo Youl Oh

2. Wakil Komisaris Utama Independen : Sapto Amal Damandari

3. Komisaris : Susiwijono

4. Komisaris : Nam Hoon Cho

5. Komisaris : Nanang Supriyatno

6. Komisaris Independen : Hae Wang Lee

7. Komisaris Independen : Tippy Joesoef

8. Komisaris Independen : Stephen Liestyo

Direksi

1. Direktur Utama : Chang Su Choi

2. Wakil Direktur Utama : Roby Mondong

3. Direktur : Hari Wurianto

4. Direktur : Helmi Fakhrudin

5. Direktur : Dodi Widjajanto

6. Direktur : Ji Kyu Jang

7. Direktur : Shin Seng Hyup

8. Direktur : Yohanes Suhardi

9. Direktur : Iwan Dharmawan

Pada agenda terakhir, Perseroan mengusulkan kepada para pemegang saham untuk dapat melaksanakan aksi korporasi dalam rangka memperkuat struktul modal. Sama seperti aksi korporasi yang pernah dilakukan, Perseroan akan kembali melaksanakan Penawaran Umum Terbatas untuk memperoleh tambahan dana guna perkuat modal dan dapat tumbuh berkelanjutan ke depannya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: