Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Boncos! Investor Angkat Koper, Saham Unilever Anjlok ke Harga Terendah dalam 5 Tahun

Boncos! Investor Angkat Koper, Saham Unilever Anjlok ke Harga Terendah dalam 5 Tahun Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) merosot tajam dari kisaran Rp7.500 per saham pada awal tahun 2021 menjadi nyaris ke bawah Rp5.200 per saham pada pertengahan tahun ini. Dilansir dari RTI, tren pelemahan harga saham Unilever sudah terjadi sejak awal 2021 dengan akumulasi koreksi -24,83% secara year to date (ytd).

Entah sampai kapan harga saham Unilever akan terus tertekan. Sampai dengan perdagangan hari ini, Jumat, 7 Mei 2021, saham Unilever masih memerah hingga ditutup -0,45% ke level Rp5.525 per saham. Level terdalam yang disentuh saham Unilever sejak pagi tadi berada di angka Rp5.500 per saham, terendah satu tahun ke belakang. Baca Juga: Nasib Indofarma Berubah Drastis: Habis Tekor Terbitlah Cuan!

Harga tersebut selisih tipis dengan level terendah saham Unilever dalam lima tahun terakhir yang berada di angka Rp5.275 per saham. Padahal, pagi tadi saham Unilever sempat menguat dan lama bertengger di kisaran Rp5.600 per saham. Namun, banyaknya investor yang memilih pergi membuat harga saham Unilever kembali jatuh ke Rp5.500-an. Baca Juga: Cetak Cuan Rp1,7 Triliun, Bos Unilever: Penuh Tantangan, Semoga 2021 Jadi Tahun Pemulihan

Data perdagangan Bursa mencatat, nilai jual bersih atas saham Unilever per hari ini saja mencapai Rp16,58 miliar. Aktivitas perdagangan saham Unilever meliputi 32,72 juta lembar saham yang diperdagangkan sebanyak 12.929 kali dan membukukan nilai transaksi harian sebesar Rp181,66 miliar.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: