Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Asing Masih Lirik Pasar Modal Indonesia, Ini Sektor yang Bakal Ketiban Mujur!

Asing Masih Lirik Pasar Modal Indonesia, Ini Sektor yang Bakal Ketiban Mujur! Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) menyatakan bahwa pasar saham Indonesia menunjukkan kinerja -5,1% pada tahun 2020, sehingga Indonesia masuk ke dalam kelompok yang tertinggal. 

Namun, dengan kenaikan tinggi yang mulai terjadi di dua pekan pertama tahun ini, memang valuasi pasar saham tidak semurah tahun lalu. Tapi yang perlu dicatat, secara relatif pasar modal Indonesia masih salah satu yang paling menarik bila dibandingkan dengan kawasan lain.

Baca Juga: Asing Gak Bosan Belanja, IHSG Lagi-Lagi Berjaya

“Apalagi kepemilikan asing di pasar saham Indonesia pun masih berada di salah satu level terendah sejak 2013,” kata Samuel Kesuma, Senior Portfolio Manager, Equity, dalam keterangan resmi di Jakarta, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga: Habis Diborong Grup Salim Saham Bank Mega Naik Gila-gilaan, BEI Langsung Bertindak!

Lebih lanjut Samuel menjelaskan bahwa pemulihan ekonomi global di tahun 2021, kondisi geopolitik yang lebih kondusif, dan USD yang relatif lemah akan menopang sentimen pasar saham negara berkembang, termasuk Indonesia. “Pemulihan earnings juga akan berlangsung sejalan dengan pemulihan ekonomi,” terangnya.

Di tahun 2021, MAMI mengunggulkan tiga sektor, yaitu sektor material dan energi, sektor telekomunikasi, dan sektor finansial.  “Sementara IHSG diperkirakan akan bergerak di kisaran 6.740 – 7.040,” tutup Samuel.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: