Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Berencana Stock Split, Valuasi Saham HOKI Bisa Lebih Murah

Berencana Stock Split, Valuasi Saham HOKI Bisa Lebih Murah Kredit Foto: PT Buyung Poetra Sembada Tbk
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI) berencana memecah nilai nominal saham alias stock split dengan rasio 1:4. hal ini masih menunggu persetujuan dari para pemegang saham pada acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang akan diadakan pada tanggal 27 Januari 2021 mendatang.

“Rencana pemecahan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan likuiditas saham perseroan, serta meningkatkan daya beli investor terhadap saham HOKI. Diharapkan perubahan ini dapat meningkatkan akses bagi para investor ritel dengan harga saham yang lebih terjangkau dan likuiditas saham meningkat setelah eksekusi stock split,” Kata Direktur HOKI, Budiman Susilo di Jakarta, Selasa (5/1/2021).

Baca Juga: Tambah Modal, MSIN Lakukan Stock Split, Segini Harga Sahamnya

Emiten produsen beras bermerek “Topi Koki” dan “HOKI” ini pun optimis melalui stock split akan dapat meningkatkan jumlah pemegang saham Perseroan.

Di sisi lain, lanjut Budiman perusahaan juga terus berupaya memberikan kinerja yang terbaik melalui strategi-strategi yang dilakukan. Setelah selesai membangun pembangkit listrik tenaga kulit padi (sekam) di Palembang, Sumatra Selatan, perusahaan juga berencana penambahan mesin pengering (dry machine) dan pecah kulit di pabrik Subang, Jawa Barat.

Strategi lainnya, HOKI akan meningkatkan kapasitas produksi total HOKI melalui pembangunan pabrik baru di wilayah Tugumulyo, Ogan Komering Ilir, Sumatra Selatan sehingga total kapasitas seluruh pabrik HOKI menjadi 75 ton/jam pada tahun 2021 dan akan menjadi 95 ton/jam pada tahun 2022.

“Ke depan dengan berbagai strategi yang dijalankan kami harap dapat memberikan kinerja yang positif bagi Perusahaan,” tutup Budiman.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Alfi Dinilhaq

Bagikan Artikel: