Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Investor Asing Berbondong-bondong Beli Saham Telkom, Ada Apa Sih?

Investor Asing Berbondong-bondong Beli Saham Telkom, Ada Apa Sih? Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warta Ekonomi, Jakarta -

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 1.42% atau 80.67 poin keclevel 5,759.92 dengan saham-saham pada sektor Infrastruktur melonjak 3.29% dan Industri Dasar 2.77% hingga memimpin penguatan.

Saham PT Telekomunikasi Indonenesia (Persero) Tbk (TLKM) berhasil meroket 5.79% setelah investor asing terpantau mulai koleksi saham perusahaan telekomunikasi BUMN ini dimana TLKM tercatat net buy investor asing secara value sebesar Rp650,73 Miliar.Investor asing tercatat melakukan aksi beli bersih sebesar Rp598,70 Miliar pada perdagangan hari ini.

Baca Juga: IHSG Menguat 1,42% pada Penutupan Sesi II

“Outlook yang cukup positif dari telekomunikasi menyambut era digital 5G ditahun depan menjadi salah satu faktor,” ucap Head of Research Reliance Sekuritas, di Jakarta, Kamis (26/11/2020).

Baca Juga: Pasar Saham Gembira Ria, Investor Ramai-Ramai Merapat ke Telkom

Menurutnya, secara teknikal IHSG menguat menutupi pelemahan sebelumnya. Pola candlestick berubah menjadi three days reversal signal dan membentuk Stick Sandwich candlestick pattern dengan kemungkinan koreksi diakhir pekan yang masih membayangi. Indikator RSI dan Stochastic tetap menjenuh pada area overbought dengan Indikator MACD yang bergerak overvalue.

“ Sehingga diperkirakan IHSG bergerak cenderung berat diakhir pekan dengan support resistance 5700-5783. Saham-saham yang masih dapat dicermati; ASII, ICBP, INDF, INKP, KLBF, MIKA, SSMS,dan TBLA,” tutupnya.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Bagikan Artikel: