Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lion Air Batalkan Jadwal Penerbangan ke Banyuwangi, Ini Penyebabnya...

Lion Air Batalkan Jadwal Penerbangan ke Banyuwangi, Ini Penyebabnya... Kredit Foto: Lion Air Group
Warta Ekonomi, Jakarta -

Maskapai Lion Air Grup dengan kode penerbangan JT, Wings Air (IW), dan Batik Air (ID) membatalkan enam penerbangannya ke Banyuwangi, Jawa Timur akibat abu vulkanik erupsi Gunung Raung.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, Selasa mengatakan, pembatalan juga selaras dengan informasi terkini pengumuman resmi dari otoritas bandar udara setempat .

Informasi itu menyebutkan bahwa operasional Bandar Udara Internasional Banyuwangi di Desa Blimbingsari, Kecamatan Blimbingsari, Kabupaten Banyuwangi, ditutup sementara Selasa, 9 Februari 2021 pukul 06.36 WIB (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07).

Ia mengatakan, rincian penerbangan yang dibatalkan masing-masing Wings Air penerbangan IW-1880 pukul 09.00 WIB dari Surabaya, kemudian Batik Air penerbangan ID-6590 pukul 10.00 WIB dari Jakarta-Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, serta Lion Air penerbangan JT-594 pukul 06.25 WIB dari Jakarta-Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang.

Kemudian, pembatalan juga terjadi untuk keberangkatan dari Bandar Udara Internasional Banyuwangi, masing-masing Wings Air penerbangan IW-1881 pukul 10.10 WIB tujuan Surabaya, kemudian Batik Air penerbangan ID-6591 pukul 12.20 WIB tujuan Jakarta-Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, serta Lion Air penerbangan JT-593 pukul 09.00 WIB tujuan Jakarta-Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang.

"Sebagai informasi penting, material abu vulkanik (volcanic ash) dapat merusak struktur/komponen pesawat udara, sehingga membahayakan penerbangan," kata Danang, dalam keterangan persnya yang diterima di Surabaya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: