Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Minta Pemda Kalteng Jangan Leha-leha Karena...

Jokowi Minta Pemda Kalteng Jangan Leha-leha Karena... Kredit Foto: Kementan
Warta Ekonomi -

Presiden Joko Widodo meminta pemerintah daerah (pemda) Kalimantan Tengah tidak lengah meski angka penderita Covid di daerah ini masih kecil.

"Kalau angka yang kecil ini tidak dikendalikan dengan baik, bisa menyebar kemana-mana," ujar Jokowi di Palangka Raya, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Poyuono: Kang Mas Jokowi Gak Marah Kan Sama Mas Bowo 

Jokowi mengatakan dirinya menerima laporan bahwa jumlah angka positif Covid-19 di Kalteng sebanyak 1.093 orang. Secara nasional angka ini terhitung kecil. Dari jumlah itu, yang berada dalam perawatan 393 orang, sembuh 634 orang, dan 66 meninggal dunia.

Presiden mengatakan semua pihak harus memiliki perasaan yang sama bahwa bangsa Indonesia menghadapi krisis yang tidak mudah.

"Ada krisis kesehatan, tapi juga berimbas kepada krisis ekonomi," ujar Presiden.

Presiden kembali mengingatkan bahwa persoalan kesehatan dan ekonomi, keduanya sangat penting dan tidak bisa dilepas satu dengan yang lainnya. Kepala Negara juga kembali mengingatkan bahwa pemerintah daerah, baik provinsi, kabupaten/kota, harus siap mengenai urusan kesehatan.

Kemudian pemerintah daerah juga harus cepat menyalurkan bantuan sosial yang tepat sasaran serta memastikan stimulus ekonomi bagi UMKM.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: