Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ahok Dielu-elukan Pantas Geser Posisi Erick Thohir, Respons Anak Buah Surya Paloh Menohok, Jleb!

Ahok Dielu-elukan Pantas Geser Posisi Erick Thohir, Respons Anak Buah Surya Paloh Menohok, Jleb! Kredit Foto: Instagram/Basuki Tjahaja Purnama
Warta Ekonomi -

Politikus Partai NasDem Irma Suryani Chaniago menanggapi usulan agar Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipindahkan menjadi menteri BUMN menggeser posisi Erick Thohir yang tengah menjabat.

Ahok dinilai pantas menggantikan eks ketua TKN Jokowi-Amin itu lantaran berhasil melakukan restrukturisasi di perusahaan pelat merah.

Namun, Irma punya pandangan berbeda. Dia justru menilai Ahok sebagai komut di PT pertamina belum menunjukkan prestasi yang luar biasa.

Baca Juga: Cuma Minta Maaf Pas Salah Ketik, Netizen Berang, Mantu SBY Harus Di-Ahokan? Dipenjara 2 Tahun

"Ahok cuma ngomong besar dan cari sensasi serta pencitraan untuk soal-soal yang sebenarnya menjadi tugasnya untuk membereskan, bukan curhat ke publik!" kata Irma kepada JPNN.com melalui pesan singkat, Selasa (27/7).

Politikus yang beken disapa dengan panggilan Uni Irma itu menegaskan, jika soal internal pertamina saja tidak bisa diselesaikan oleh Ahok, apalagi mengurus BUMN.

"Bisa-bisa, kerjanya tiap hari cuma bentak-bentak bawahan, tetapi tidak bisa membenahi masalah," lanjut Irma yang juga mantan politikus Senayan itu.

Sebelumnya, politikus Gerindra Arief Poyuono memuji kinerja Ahok sebagai komut di PT Pertamina.

Arief bahkan berharap mantan gubernur DKI Jakarta itu bisa dipindahkan menjadi Menteri BUMN menggantikan Erick Thohir.

"Mantap kinerja Pertamina, ini kerja komutnya Ahok untuk Pertamina. Saya berharap Ahok bisa jadi menteri BUMN. Biar sejalan sama misi Presiden Jokowi," kata Arief Poyuono dalam siaran pers, Minggu (25/7). 

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: