Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Temui Putra Jokowi di Lojo Gandrung, Ahok Rupanya Diidolakan Gibran

Temui Putra Jokowi di Lojo Gandrung, Ahok Rupanya Diidolakan Gibran Kredit Foto: Instagram/Basuki Tjahaja Purnama
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komisaris PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Loji Gandrung Solo, Rabu malam, 7 April 2021. Dalam pertemuan itu, mantan Gubernur DKI Jakarta itu terkenang saat bertemu dengan Jokowi saat masih menjabat Wali Kota Solo.

Pantauan VIVA, Ahok tiba di rumah dinas wali kota itu sekitar pukul 19.45 WIB. Kedatangan mantan Bupati Belitung itu disambut langsung oleh Gibran. Setelah itu, mereka berdua langsung melakukan pertemuan tertutup di ruang rapat Loji Gandrung.

Baca Juga: Ahok: Layanan Digital Dioptimalkan Agar Penyaluran BBM Tak Terganggu

Setelah melakukan pertemuan selama satu jam, selanjutnya Gibran dan Ahok langsung keluar. Mereka pun menyapa para awak media yang telah menunggu di luar.

Ketika ditanya mengenai pertemuannya dengan Gibran, Ahok mengatakan pertemuan itu dilakukan di sela-sela kunjungan kerja ke Cepu. Hanya saja sebelum menuju Cepu, ia menyempatkan diri untuk menemui Gibran yang kini menjadi Wali Kota Solo.

Dalam pertemuan itu, Ahok pun mengenang tatkala bertemu dengan ayahnya Gibran, Jokowi, yang saat itu masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Pertemuan itu pun dilakukan di tempat yang sama dengan Gibran, yakni rumah dinas Wali Kota Solo, Lojo Gandrung.

"Dulu saya ke sini, saya ingat catatannya itu 9 Februari 2012 ketemu Pak Jokowi, waktu itu masih wali kota. Ini kedua kali mampir, ketemu anaknya (Jokowi) yang jadi wali kota," ujar dia Rabu malam, 7 April 2021.

Namun, saat disinggung mengenai pembicaraan dalam pertemuan itu, Ahok mengaku tidak ada pembicaraan khusus. "Ngobrol biasa lah. Kita lama enggak bisnis," ucapnya.

Sementara itu, Gibran ketika ditanya mengenai pertemuan itu mengakui hanya makan malam bersama Ahok. Namun, di sela kegiatan itu, Ahok juga sempat memberikan masukan kepada dirinya.

"Terutama masukan-masukan untuk ruang terbuka hijaunya ini perlu ditambahi lagi. Ya itu saja," katanya.

Selain itu, dalam kesempatan itu Gibran juga mengungkapkan Ahok banyak bercerita tentang kepemimpinan. Bahkan, putra sulung Presiden Jokowi itu mengaku sangat mengidolakan Ahok.

"Kalau tadi banyak bicara masalah leadership. Beliau kan termasuk orang yang saya idolakan ya, orangnya tegas dan apa-apa cak-cek itu aja," katanya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: