Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Puluhan Investor Tarik Diri dari Proyek Pertamina, Ahok Putar Otak

Puluhan Investor Tarik Diri dari Proyek Pertamina, Ahok Putar Otak Kredit Foto: Pertamina EP
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, mulai melakukan pembenahan di tataran investasi Pertamina. Ia menilai perlu melakukan evaluasi terhadap skema proyek dan apa saja kendala selama ini sehingga banyak investor yang mundur dari proyek strategis Pertamina, khususnya proyek kilang.

Ahok mengaku selama ini sebenarnya banyak proyek strategis yang dilakukan Pertamina bisa dikerjasamakan oleh pihak investor agar proyek menjadi lebih efisien dan cepat. Hanya saja, selama ini, puluhan investor ingin masuk, tetapi di tengah jalan memutuskan mundur dan banyak yang tak jadi menggarap proyek.

Baca Juga: Bos Peruri Buka Suara soal Duit Rp500 Miliar yang Ditudingkan Ahok

"Kami mulai bentuk tim. Kami pelajari kenapa selama ini sejarahnya ada puluhan investor minat masuk ke proyek Pertamina, tetapi kenapa pada mundur dan tidak jadi," ujar Ahok kepada Republika.co.id, Senin (28/9/2020).

Ahok sendiri mengatakan beberapa proyek kilang yang menjadi proyek besar Presiden tetap harus bisa terlaksana. Ia mengatakan, Pertamina perlu membuka diri dan dirinya mengaku juga mengundang para investor untuk bisa berperan dalam pembangunan kilang.

Namun, kata Ahok, memang perlu ada kebijakan yang lebih fleksibel di Pertamina. Ia menilai, kebijakan yang menarik bagi investor ini bisa membuat progres proyek berjalan dengan lancar.

"Kami tetap mengundang investor. Misalnya yang masuk dan berperan ini misalnya mereka memang mau membangun kilang kita dengan biayanya full maka bisa saja mereka memakai minyak mentahnya sendiri lalu kita serap," ujar Ahok.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: