Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bela Ahok, Ketua Jokowi Mania Minta ke Prabowo Agar...

Bela Ahok, Ketua Jokowi Mania Minta ke Prabowo Agar... Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi -

Ketua Jokowi Mania (Joman), Imanuel Ebenezer, membela Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang membongkar kebobrokan Pertamina. Noel sapaan Imanuel justru mengkritisi pernyataan Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra yakni Andre Rosiade yang meminta Presiden Joko Widodo dan Menteri BUMN Erick Thohir supaya mencopot Ahok.

Menurut dia, Andre yang kerap bikin gaduh tidak punya wewenang untuk mendesak Ahok agar dicopot dari jabatan Komisaris Utama Pertamina. Sebaliknya, Noel malah minta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto supaya mencopot Andre.

"Bukan urusannya Andre meminta Ahok agar dicopot. Justru, harusnya Pak Prabowo sudah layak mencopot atau PAW Andre Rosiade dari anggota DPR RI," kata Noel di Jakarta pada Jumat, 18 September 2020.

Baca Juga: Erick & Ahok Bicara Empat Mata, Buka-bukaan Borok Pertamina, Apa Isinya?

Ia mengatakan harusnya apa yang dilakukan Ahok membongkar aib Pertamina itu didukung dalam rangka perbaikan BUMN, bukan malah digoreng atau dipolitisir. Karena, ia menilai publik sudah paham betul tentang apa yang terjadi di dalam Pertamina.

"Dari mental para oknum pejabatnya yang tetap bercokol, banyak mafia migas dan banyak pejabat titipan. Kami siap lahir dan batin mendukung kinerja Ahok. Ia memiliki integritas dan kita akan jaga beliau," ujarnya.

Anggota Komisi VI DPR Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade, meminta kepada Presiden Jokowi untuk mencopot Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari Komisaris Utama Pertamina.

"Saya usulkan ke Pak @jokowi dan Pak Menteri BUMN @erickthohir untuk mencopot saudara BTP (Basuki Tjahaja Purnama) dari jabatannya," kata Andre dikutip dari Twitter.

Karena, Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat ini melihat kinerja dan perilaku Ahok cuma menimbulkan kegaduhan saja selama diberi tugas sebagai Komisaris Utama Pertamina.

"Setelah melihat kinerja dan perilaku saudara @basuki_btp menimbulkan kegaduhan dan kinerja yang bersangkutan juga biasa-biasa saja," ujarnya.

Baca Juga: Pria Buleleng Diringkus usai Curi Tabung Gas-Barang Elektronik

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: