Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Walah-Walah! Nestle Obral Merek Pure Life Senilai US$4,3 Miliar Gara-Gara....

Walah-Walah! Nestle Obral Merek Pure Life Senilai US$4,3 Miliar Gara-Gara.... Kredit Foto: Reuters/Pierre Albouy
Warta Ekonomi, Jakarta -

Nestle berencana untuk menjual merek Pure Life dan beberapa merek air Amerika Utara lainnya yang mengalami kesulitan kepada dua perusahaan ekuitas swasta, yakni One Rock Capital Partners dan Metropoulos & Co. Penjualan merek tersebut dipatok harga sebesar US$4,3 miliar.

Melansir dari Reuters, sejumlah brand yang akan dijual Nestle adalah Poland Spring, Deer Park, Ozarka, Ice Mountain, Zephyrjills, Arrowhead dan Splash, dan ReadyRefresh. Nestle memaparkan, penjualan merek-merek tersebut dilakukan karena Nestle akan menggandakan penawaran premium miliknya, termasuk Perrier. Baca Juga: Ibarat Jatuh di Lubang yang Sama, KB Bukopin Digugat Lagi Ratusan Miliar Rupiah!

Sebagaimana diketahui, Perrier, S.Pellegrino, dan Acqua Panna merupakan brand yang berkontribusi terhadap pemulihan pertumbuhan bisnis air Nestle di Amerika Utara pada kuartal ketiga lalu. Chief Executive Officer Nestle, Mark Schneider, mengatakan hal itu bukan bagian dari perjanjian penjualan. Baca Juga: Asing Banyak yang Kabur, IHSG Nahas dan Koreksi 1% Lebih!

"Penjualan ini memungkinkan kami untuk menciptakan bisnis yang lebih fokus di sekitar merek premium internasional kami, air mineral alami lokal, dan produk hidrasi sehat berkualitas tinggi," pungkasnya dilansir pada Rabu, 17 Februari 2021.

Nestle, yang berkantor pusat di Vevey, Swiss, mengatakan pada Juni tahun lalu pihaknya sedang menjajaki penjualan potensial sebagian dari bisnis airnya di Amerika Utara. Reuters secara eksklusif melaporkan pembicaraannya dengan One Rock Capital awal bulan ini.

One Rock yang berbasis di New York mengatakan Dean Metropoulos, pendiri Metropoulos & Co, akan menjadi ketua dan kepala eksekutif sementara Nestle Waters Amerika Utara setelah kesepakatan ditutup.

"Sebagai perusahaan swasta, bisnis ini diharapkan memiliki sumber daya dan fleksibilitas yang lebih besar untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan, memperkuat operasi yang sudah ada," kata mitra One Rock, Kimberly Reed.

One Rock mengatakan, divisi Nestle Waters Amerika Utara memiliki sekitar 7.000 karyawan di Amerika Serikat dan lebih dari 230 di Kanada, menurut One Rock. One Rock mengelola sekitar US$3,2 miliar komitmen modal di tiga dana andalan, kata situs webnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: