Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ribut-ribut Influencer Disuntik Booster, DPR: Berlebihanlah, Gak Boleh Egois

Ribut-ribut Influencer Disuntik Booster, DPR: Berlebihanlah, Gak Boleh Egois Kredit Foto: MNC
Warta Ekonomi, Jakarta -

Anggota Komisi IX DPR RI, Darul Siska, menanggapi soal viralnya seorang influencer yang diduga mendapat suntikan vaksin ketiga atau booster. Dirinya meminta masyarakat yang bukan tenaga kesehatan (nakes) untuk bersabar. 

"Kalau influencer itu terlalu berlebihan lah, artinya kita kan, pasti kita semua ingin selamat ya, tapi artinya kita nggak boleh egois dong? Ada masyarakat kita yang sampai sekarang belum kebagian vaksin," kata Darul. 

Baca Juga: Beredar Kabar Influencer dapat Suntikan Booster, IDI: Masih Ada Dokter yang Belum

Dia menegaskan bahwa saat ini suntikan vaksin ketiga baru diprioritaskan untuk nakes. Alasannya nakes dalam kegiatan sehari-harinya kontak dengan orang yang terpapar Covid-19. 

"Kita support itu, kita mendukung itu (vaksin ketiga untuk nakes) karena memang hari-hari tenaga kesehatan itu berhadapan dengan kondisi yang mengancam keselamatan mereka juga kan," ujarnya.

Dia justru menyarankan agar para influencer tersebut melakukan vaksin ketiga di luar negeri jika memiliki kemampuan secara ekonomi. 

Menurutnya yang penting di tengah vaksin yang terbatas ini tidak mengganggu rasa keadilan masyarakat.   

"Artinya kalau sudah divaksin dua kali, kita tinggal menjaga, melaksanakan prokes secara ketat saja. Nggak usah berebut juga Moderna yang untuk nakes itu untuk kita," ucapnya. 

Sebelumnya warganet dihebohkan dengan unggahan seorang influencer di Instagram yang diduga menerima vaksin ketiga. Diduga lokasi penyuntikan berada di Kantor DPRD DKI Jakarta. Unggahan tersebut kemudian viral dan mendapat respon dari pubik. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: