Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rakyat Dituding Buat Hoaks UU Ciptaker, ProDEM: Emang Pak Jokowi Sudah Baca?

Rakyat Dituding Buat Hoaks UU Ciptaker, ProDEM: Emang Pak Jokowi Sudah Baca? Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketua Majelis Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (ProDEM) Iwan Sumule, ikut mempertanyakan naskah asli UU Omnibus Law yang disahkan DPR RI, Senin (5/10) lalu.

“Naskah asli UU Omnibus Law ini sekarang jadi misteri,” sindirnya, seperti dikutip, RMOL, Senin (12/10/2020). Baca Juga: Polemik Omnibus Law, Elite PKPI Akan Ada Pahlawan Kemalaman, Ya Betul, Gatot Cs!

Bahkan, menurutnya, mayoritas publik kini bertanya-tanya, apakah benar UU Cipta Kerja yang disahkan DPR sudah melalui pembahasan secara menyeluruh. Ini lantaran waktu pembahasan yang singkat dan materi UU yang padat.UU Ciptaker setidaknya memuat 11 klaster dengan 1,244 pasal.

Sementara itu, hal yang paling aneh adanya kabar penangkapan seorang wanita berinisial VE di Makassar, Sulawesi Selatan karena diduga menyebarkan informasi palsu. Baca Juga: Usai Puan Maharani, Gubernur Sumbar Surati Jokowi Tolak Omnibus Law

Bahkan, yang bersangkutan telah ditetapkan sebagai tersangka penyebaran hoaks Omnibus Law UU Cipta Kerja yang jadi polemik dan diprotes para buruh.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: