Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Negaranya Masuk Artikel Panas Putin, Presiden Ukraina Berani: Iri ... Bilang

Negaranya Masuk Artikel Panas Putin, Presiden Ukraina Berani: Iri ... Bilang Kredit Foto: Antara/REUTERS/Valentyn Ogirenko
Warta Ekonomi, Kiev, Ukraina -

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy telah menjelek-jelekkan rekannya dari Rusia. Zelenskiy mengatakan dia "iri" bahwa Vladimir Putin memiliki cukup waktu luang untuk meneliti sejarah bangsa mereka.

Zelenskiy membuat komentar pada Selasa (13/7/2021) kemarin sebagai tanggapan atas pertanyaan dari wartawan yang mencari reaksinya terhadap artikel Putin yang terdiri lebih dari 5.000 kata yang menyatakan bahwa Ukraina dan Rusia adalah satu orang.

Baca Juga: Tulis Artikel Kontroversial, Putin Sengaja Tulis Rusia dan Ukraina Berasal dari Satu Ibu

Pernyataan itu tampaknya dimaksudkan untuk terdengar seperti pernyataan persaudaraan yang positif tetapi merupakan penghinaan bagi banyak orang di Ukraina yang melihatnya sebagai upaya untuk meminimalkan budaya dan sejarah unik mereka.

Presiden Ukraina mengatakan dia tidak punya cukup waktu untuk menganalisis seluruh artikel - yang juga diterbitkan dalam bahasa Ukraina di situs web Kremlin sehari sebelumnya - tetapi dia tersentak bahwa dia dapat melihat bahwa presiden Rusia "menghabiskan banyak waktu" di atasnya.

"Saya iri bahwa presiden dengan kekuatan besar dapat mengizinkan dirinya menghabiskan begitu banyak waktu [menulis] volume pekerjaan yang begitu rinci," kata Zelenskiy, dikutip dari Radio Free Europe, Rabu (14/7/2021).

Dia mengatakan bahwa, meskipun Putin menyebut populasi "persaudaraan", tindakan Rusia sama sekali bukan persaudaraan. "Ini lebih mirip Kain dan Habel," kata Zelenskiy.

Presiden Ukraina mengatakan kepada wartawan pada hari berikutnya bahwa akan lebih baik jika Putin menggunakan waktu luangnya daripada bertemu langsung.

Zelenskiy telah mengupayakan pertemuan puncak dengan Putin untuk membahas isu-isu luar biasa, termasuk mengakhiri konflik di wilayah Donetsk dan Luhansk di Ukraina timur.

Zelenskiy mengatakan kepada wartawan bahwa Putin sepertinya tidak pernah punya waktu untuk bertemu dan sekarang dia mengerti mengapa.

"Hal-hal yang dia tulis - kita bisa membicarakannya," katanya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: