Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nasib Staf TV Rusia di Ujung Tanduk, Salah Teknis Tampilkan Kepala Putin Terpotong

Nasib Staf TV Rusia di Ujung Tanduk, Salah Teknis Tampilkan Kepala Putin Terpotong Kredit Foto: Kremlin.ru
Warta Ekonomi, Moskow -

Siaran pesan Tahun Baru Pemimpin Rusia menunjukkan Presiden Vladimir Putin dengan kepala terpotong karena kesalahan oleh saluran televisi. Karena skandal ini, beberapa staf stasiun televisi tersebut terancam mendapatkan hukuman.

Kesalahan tersebut mengakibatkan pemirsa hanya melihat bagian bawah wajah Putin selama siaran oleh saluran berita di Kaliningrad, wilayah paling barat Rusia. Presiden berusia 68 tahun itu di layar dengan mata dan dahi dipotong saat dia berbicara dengan warga Rusia dengan latar belakang Kremlin.

Baca Juga: 800 Ribu Rakyat Vladimir Putin Telah Disuntik Vaksin Sputnik V

Kaskad TV mengatakan kejadian memalukan itu disebabkan oleh “kesalahan teknis” bukan sebuah protes politik. Stasiun televisi itu gagal meminta maaf kepada Putin, tetapi dalam pernyataannya mengatakan bahwa mereka yang bertanggung jawab akan dihukum.

Pidato tahunan Presiden Rusia biasanya disiarkan beberapa menit sebelum tengah malam di masing-masing 11 zona waktu negara itu. Pesan itu memiliki status yang mirip dengan pesan Hari Natal yang biasa disampaikan Ratu Inggris.

Video dari tayangan yang terpotong itu direkam oleh penonton yang terkejut di Kaliningrad, dan menjadi viral di media sosial Rusia.

Editor di Kaskad TV menyadari kesalahan tersebut dan segera membatalkan siaran di televisi dan internet, menggantinya dengan musik.

"Masalah dengan gambar selama siaran pidato Tahun Baru Vladimir Putin disebabkan oleh kesalahan teknis di ruang siaran," kata pimpinan Kaskad TV sebagaimana dilansir The Sun.

“Investigasi atas insiden tersebut sedang berlangsung. Mereka yang bersalah akan dihukum. Grup Media Kaskas menawarkan permintaan maaf yang tulus kepada pemirsa.”

Beberapa menit sebelumnya, siaran pesan Tahun Baru oleh gubernur daerah Anton Alikhanov diputar tanpa kesalahan.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: