Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Denny Siregar Yakin Anies Baswedan Aman, Habib Rizieq yang Ditumbalkan

Denny Siregar Yakin Anies Baswedan Aman, Habib Rizieq yang Ditumbalkan Kredit Foto: Twitter/dennysiregar7
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pegiat media sosial Denny Siregar ikut merespons soal pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan oleh Polda Metro Jaya terkait hajatan Habib Rizieq Shihab yang diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Ia pun meyakini Anies akan tetap aman memimpin Ibu Kota. Karena itu, ia meminta semua pihak lebih baik menunggu hasil laporan polisi. Sambungnya, jika misalnya Anies terbukti bersalah maka ada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang akan memberikan sanksi.

Baca Juga: Habib Rizieq Siap Digarap, Eits, Ada Syaratnya, FPI Minta Polisi Periksa Dulu Anak Jokowi

"Kalau @aniesbaswedan akhirnya terbukti bersalah, Mendagri bisa memberikan hukuman tergantung kesalahannya," cuitnya dalam akun Twitter pribadi miliknya seperti dilihat di Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Namun sayangnya, ia mengaku tidak tahu persis sanksi apa yang akan diterima Anies. "Ditegur atau lebih ekstrem dipecat dari jabatan," sambungnya.

Akan tetapi, ia meyakini bahwa Anies Baswedan tetap akan aman dari segala sanksi. "Tapi kayaknya Anies tetap aman, karena dia tidak mau jadi korban," kata dia.

Dan sebaliknya, ia meyakini yang bakal tersandung masalah adalah Habib Rizieq Shihab. Ia mengua Habib Rizieq akan menjadi tumbal di kasus Petamburan.

"Rizieq yang dia serahkan," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Anies Baswedan diperiksa penyidik Polda Metro Jaya selama lebih kurang sembilan jam dengan 33 pertanyaan.

"Semuanya sudah dijawab sesuai dengan fakta yang ada, tidak ditambah, tidak dikurangi," ujarnya.

Baca Juga: Tambah Panas! Nikita Mirzani Minta Masyarakat Jangan .... ke Rizieq Shihab!

"Adapun detail isi pertanyaan, klarifikasi dan lain-lain, biar nanti menjadi bagian dari pihak Polda Metro Jaya untuk nanti meneruskan dan menyampaikan sesuai dengan kebutuhan," sambung Anies.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: